Riausky

Riausky.com

Rapat Staf Pertama, Alfedri Tancap Gas Bahas RPJMD Siak dan Visi 5 Tahun ke Depan

Rapat Staf Pertama, Alfedri Tancap Gas Bahas RPJMD Siak dan Visi 5 Tahun ke Depan
Bupati Siak Alfedri memimpin rapat staf pertama. 

Gelar rapat Staff bersama Kepala OPD dan Camat, ini kata Bupati dan Wakil Bupati Siak. 

SIAK (RIAUSKY.COM)- Setelah dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza langsung melaksanakan rapat staf  bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se-Kabupaten Siak.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan trimakasih kepada para Camat dan kepala OPD yang telah hadir pada rapat Staff hari ini. 

"Alhamdulillah hari ini merupakan hari pertama saya dan pak Husni bertugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, oleh karena itu diawal hari kerja ini kami mengumpulkan para Camat dan OPD untuk membahas dan melanjutkan program kerja untuk kedepannya", kata Alfedri. 

Alfedri menambahkan, meskipun pada masa Pemerintahan sebelumnya sekitar 2 tahun 3 bulan tidak ada Wakil Bupati, Alhamdulillah roda Pemerintahan serta aktivitas pembangunan serta ekonomi kemasyarakatan berjalan dengan baik. 

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Siak yang telah menjalankan tupoksinya dengan baik. Dan saya berharap agar kinerja ini di pertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang", harap Bupati Siak tersebut. 

Dalam rapat Staf Bupati dan Wakil Bupati Siak bersama OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Siak, beberapa hal yang dibahas diantaranya membahas penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. 

"Untuk tahun ini, jelas kita akan menyelesaikan berbagai program kegiatan berdasarkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten 2016-2021, yang akan berakhir pada tahun ini", ucapnya. 

Selain itu, dalam rapat staf ini juga dibahas mengenai Visi kedepan Pemerintah Kabupaten Siak yakni terwujud Kabupaten Siak yang amanah, sejahtera dan lestari dalam lingkungan masyarakat yang Agamis dan berbudaya melayu. Dan pembahasan terkait dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Alfedri juga mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD memastikan tupoksi yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Staff. 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja staff di setiap OPD untuk kedepannya", tutupnya. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan bahwa hari ini hari pertama ia menjabat sebagai Wakil Bupati Siak, oleh karena itu ia meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh OPD, Camat dan masyarakat Kabupaten dalam melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Bupati Siak. 

"Dengan adanya kerjasama yang baik, insyaallah seluruh Visi dan Misi yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak kedepannya, akan mudah terwujud", pinta Husni. 

Husni juga mengingatkan, jika ada program maupun kegiatan Pemerintah yang berhubungan dengan keagamaan, agar berkoordinasi dan bersinergi dengan dirinya. 

"Sebagai salah satu lulusan pesantren, ada beban religius di pundak saya. Seperti halnya kejadian yang baru saja terjadi, yakni adanya kesalahan penulisan arti dari Asmul Husna. Semoga kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi", harap Wakil Bupati Siak itu.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, para Asisten, Kepala OPD serta seluruh Camat se-Kabupaten Siak.(Advertorial)

Ikuti kami di