Riausky

Riausky.com

Polres Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal, 4.000 Dosis Vaksin Disiapkan

Polres Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal, 4.000 Dosis Vaksin Disiapkan
Ilustrasi 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Polres Bengkalis mengelar vaksinasi massal secara serentak di Bengkalis, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi masal secara serentak dilaksanakan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dan titik titik yang ditentukan.

Pelaksanaan vaksinasi masal diselenggarakan Polres Bengkalis ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75. Untuk pelaksanaannya pihak Polres Bengkalis menggandeng Dinas Kesehatan sebagai vaksinator kegiatan ini. Sebanyak 4.000 dosis disiapkan Polres Bengkalis dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan di masing masing fasilitas pelayanan kesehatan, Polres Bengkalis juga menyediakan tempat khusus di beberapa titik. Seperti di Kecamatan Bengkalis, Mandau dan Bathin Solapan.

"Untuk Bengkalis kita membuat pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Perkasa Alam, Mandau dan Bathin Solapan di Kantor Camat setempat," terangnya.

Menurut Hendra, tiga kecamatan ini diutamakan karena jumlah penduduknya cukup padat. Sebelum pelaksanaan vaksin pihak Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek sudah melakukan pendataan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis, Edi Yanto membenarkan kegiatan vaksinasi massal hari ini diselenggarakan oleh Polres Bengkalis di seluruh fasilitas kesehatan dan beberapa titik yang sudah disiapkan. Untuk pelaksanaan di fasilitas kesehatan dilaksanakan di delapan belas Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis serta rumah sakit RSUD Bengkalis dan Mandau.

Khusus untuk di GOR Perkasa Alam sendiri target vaksinasi yang dicapai sebanyak 1.000 dosis disuntikkan kepada penerima vaksin. Target ini bisa dicapai karena petugas melakukan sistem jemput bola langsung.

"Kemarin sudah dilakukan pendataan oleh Kepolisian siapa yang mau ikut, mereka yang tidak memiliki kendaraan untuk datang tadi dijemput oleh petugas," tambahnya.

Sejauh ini kata Edi, hingga siang cukup ramai masyarakat yang datang ingin melakukan vaksinasi. "Kita lihat kesadaram masyarakat sudah tinggi. Alhamdulillah yang datang cukup ramai, dan kita prediksi siang ini tercapai target vaksinasi kita," pungkasnya.(mcr)

Ikuti kami di