Riausky

Riausky.com

26 Kelompok Usaha Bersama Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

26 Kelompok Usaha Bersama Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 26 Kelompok Usaha Bersama (Kube) memperoleh Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial sebesar Rp. 30.300.000 /kelompok untuk modal usaha. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa (29/6/2021), di Aula Kantor Dinas Sosial Bengkalis.

Bantuan ini diberikan untuk 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Mandau kepada Kelompok Usaha Bersama Keluarga Miskin Kabupaten Bengkalis Tahun 2021.

"Kami berharap melalui bantuan ini, seluruh anggota Kube dapat lebih berdaya dan pendapatan jadi meningkat sehingga keluarganya bisa menjadi lebih sejahtera. Manfaatkan serta kelolalah bantuan ini dengan baik, terukur dan terarah serta memiliki manfaat dalam meningkatkan taraf hidup penerima bantuan," pesan Kasmarni. 

Kemudian Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini juga menyampaikan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis salah satunya dengan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga. 

Sebagaimana hal ini tertuang dalam visi kami yakni mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Maju dan sejahtera yang kita maksudkan merupakan kondisi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang terpenuhi ketahanan materil dan spiritual. 

"Dengan ditunjukkan oleh peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta pertumbuhan ekonomi disertai dengan makin tinggi dan meratanya tingkat pendapatan masyarakat, keterbatasan dari kemiskinan dan pengangguran, sumber daya manusia yang berkualitas, berintegritas dan berdaya saing tinggi, serta pemberdayaan perempuan dan terciptanya pemerataan pembangunan antar cluster pembangunan," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Turut hadir Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Febriza Luwu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Morison, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan.

Lalu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis H Tarmizi, Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis Aulia, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali, Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Muhammad Fadhli, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, serta para penerima bantuan Kube.(R02)
 

Ikuti kami di