Riausky

Riausky.com

Bupati Kasmarni Resmikan Gedung Pondok Tahfidz IQ Boarding School Pangkalan Batang

Bupati Kasmarni Resmikan Gedung Pondok Tahfidz IQ Boarding School Pangkalan Batang
Bupati Bengkalis Kasmarni saat meresmikan gedung Pondok Tahfidz Iromul Quran (IQ) Boarding School Bengkalis Yayasan Islam Ikram Indonesia di Desa Pangkalan Batang. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan gedung Pondok Tahfidz Iromul Quran (IQ) Boarding School Bengkalis Yayasan Islam Ikram Indonesia di Jalan M. Toha Desa Pangkalan Batang, Selasa (06/07/2021). 

Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Peninjauan Gedung Pondok Pesantren oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Rombongan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni  menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat merespon kegiatan-kegiatan pendidikan, sebagai salah satu langkah kita untuk mencerdaskan anak bangsa, mencerdaskan putra/putri kita dalam menjamin terlaksananya layanan pendidikan dasar sebagai implementasi wajib belajar 12 tahun yang harus dipenuhi. 

“Terkhusus untuk pesantren, lembaga pendidikan tersebut tentunya memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara historis, pesantren memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan masyarakat. bahkan, pesantren mampu meningkatkan perannya secara mandiri dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat di sekelilingnya,” ungkap Kasmarni. 

Dikatakan Kasmarni, pemerintah akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

“Melalui program unggulan kami yakni beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfidz Al-Qur'an, termasuk juga bantuan honorarium bagi guru pendidikan agama di Kabupaten Bengkalis,” tuturnya.

Usai meresmikan gedung, Bupati Kasmarni melakukan penggalangan dana seraya mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk membantu pembangunan pondok pesantren Iqromul Qur’an ini sesuai kemampuan kita, agar kedepannya pondok pesantren ini menjadi lembaga pendidikan terbaik bagi generasi muda. 

Hadir pada acara peresmian tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Anggota DPRD Bengkalis H. Arianto, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis Amrizal, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Kepala Seksi Madrasah Khaidir, serta sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pimpinan Bank yang berada di Bengkalis, Tokoh Masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.(R10)

Ikuti kami di