Riausky

Riausky.com

Pemko Dumai Terima Hibah Satu Hektar Tanah Untuk Pembangunan Sekolah Negeri

Pemko Dumai Terima Hibah Satu Hektar Tanah Untuk Pembangunan Sekolah Negeri
 

DUMAI (RIAUSKY.COM) – Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghadiri kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Riau di Kantor Lurah Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan.

Kegiatan Reses oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PAN yakni dr. H. Sunaryo ini bersamaan juga dengan penyerahan tanah hibah milik warga yang diperuntukan untuk pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kali ini Pemerintah Kota Dumai menerima hibah 1 Hektar tanah dari warga yang bernama Nazarudin dan Bujang. Hibah ini didasarkan karena kepercayaan yang begitu tinggi warga kepada Pemerintah Kota Dumai untuk merealisasikan pembangunan SMP Negeri di daerah tersebut.

Hibah tanah yang diberikan secara simbolis ini ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah dari pemilik tanah kepada Walikota Dumai H. Paisal dan juga kepada Anggota DPRD Provinsi Riau yakni dr. H. Sunaryo.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Provinsi Riau dr. H. Sunaryo, sebagaimana dilansir dari borneo24,  mengatakan kunjungan resesnya kali ini berharap dapat membantu menyuarakan keinginan masyarakat dalam rangka pembangunan.

“Semenjak adanya Covid-19 anggaran kita banyak dialirkan kesana, APBD kita sudah sangat banyak berkurang. Jika kita mengandalkan APBD saja tidak cukup untuk kepentingan masyarakat. kita harus bisa memaksimalkan APBD yang kecil ini untuk hal pembangunan, itu yang harus kita usahakan,” jelasnya dikutip dari laman resmi pemko dumai, Rabu (4/8/2021).

Sedangkan Walikota Dumai H. Paisal pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga Bangsal Aceh khususnya yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat yaitu untuk pembangunan SMP Negeri.

“Saya terharu melihat warga yang menghibahkan tanahnya ke Pemko Dumai, Maka tidaklah berlebihan apabila saya menyatakan bahwa saudara telah menjadi contoh dan warga teladan di tengah-tengah masyarakat yang telah menghibahkan sebahagian tanahnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” ucapnya.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa pembangunan yang akan diperjuangkan untuk sekolah ini diharapkan dapat dipergunakan masyarakat dan dijaga dengan baik.

“Kita harapkan untuk pembangunan ini dapat terselesaikan dengan cepat. Nantinya masyarakat dapat mempergunakan dan menjaganya untuk keperluan pendidikan di daerah Bangsal Aceh dan bisa dijaga seterusnya sampai ke anak cucu,” sambungnya.

Turut hadir pada acara serah terima tanah tersebut antara lain, Anggota DPRD Kota Dumai, Sekcam Sungai Sembilan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Lurah Bangsal Aceh, Ketua LPMK Bangsal Aceh, Ketua RT se Kelurahan Bangsal Aceh. (*)

 

Ikuti kami di