Riausky

Riausky.com

Sambut Alih Kelola Blok Rokan, Bupati Bengkalis Sampaikan Sejumlah Catatan Ini pada PHR

Sambut Alih Kelola Blok Rokan, Bupati Bengkalis Sampaikan Sejumlah Catatan Ini pada PHR
Bupati Bengkalis Kasmarni 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)-- Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti kegiatan Seremoni Serah Terima Wilayah Kerja Rokan dari PT. Chevron Pasific Indonesia kepada PT. Pertamina Hulu Rokan secara virtual Minggu (8/8/2021) menjelang tengah malam tadi.

Hampir selama satu abad (97 tahun), PT. Chevron Pasific Indonesia bertindak sebagai produsen Migas di Indonesia. 

Ditandai dengan penabuhan kompang, tepat pukul 00.00 WIB, 9 Agustus 2021, pengelolaan produsen Migas akan dilakukan oleh anak perusahaan Pertamina. Yakni Pertamina Hulu Rokan.

Usai mengikuti acara tersebut, Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada PT. Chevron Pacific Indonesia atas sumbangsihnya dalam pengelolaan migas di Kabupaten Bengkalis.

"Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada PT. Pertamina Hulu Rokan selaku pengelola produsen Migas terhitung sejak tanggal 9 Agustus 2021," ujar Bupati Bengkalis.

Dikatakan Bupati Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menaruh harapan besar kepada Pertamina saat pengelolaan blok Rokan ini.

"Salah satunya dalam pengoperasiannya. Kami berharap bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan gejolak khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis," ucap Kasmarni.

Tidak hanya itu, Kepala Daerah Bengkalis juga menghimbau kepada Pertamina, untuk bisa lebih memaksimalkan kontribusi sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis dalam keterlibatan pengelolaan blok Rokan ini.

"Tidak hanya sumber daya manusia saja, tetapi dari segi CSR kami berharap bisa lebih baik, dan berdampak ke masyarakat," ujarnya.

Selain Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, pelaksanaan seremonial tersebut juga diikuti oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Arifin Tasrif, Wakil Menteri BUMN Republik Indonesia Pahala Nugraha Mansury, Gubernur Riau H. Syamsuar, Forkopimda Riau, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, serta sejumlah Tokoh Masyarakat se-Provinsi Riau.(r)

Ikuti kami di