Riausky

Riausky.com

Apresiasi Kasmarni Atas Laporan Pansus DPRD Bengkalis Terkait RPJMD 2021-2026

Apresiasi Kasmarni Atas Laporan Pansus DPRD Bengkalis Terkait RPJMD  2021-2026
Bupati Bengkalis menandatangani naskah RPJMD Bengkalis 2021-2026. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)– Bupati Bengkalis Kasmarni  mengapresiasi kerja Pansus DPRD Bengkalis  terkait penyampaian Laporan  Pansus RPJMD Kabupaten Bengkalis 2021-2026.

Itu disampaikannya saat menghadiri  Rapat Paripurna Laporan Pansus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkalis, Senin (16/8/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, didampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial, Sofyan, dan Syaiful Ardi, serta sejumlah Anggota DPRD Bengkalis lainnya.

Rapat tersebut diawali dengan penyampaian laporan dari Pansus RPJMD Kabupaten Bengkalis yang disampaikan oleh Anggota DPRD Bengkalis Fraksi Golkar Rahmah Yenny.

Setelah penyampaian, rapat dilanjutkan dengan penandatangan nota persetujuan bersama RPJMD Kabupaten Bengkalis 2021-2026.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja DPRD Kabupaten Bengkalis, khususnya Tim Pansus RPJMD Kabupaten Bengkalis yang secara maraton dan seksama telah melakukan pembahasan terkait dokumen RPJMD ini. 

Sebagai landasan dan pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan 5 lima tahun mendatang.

“Terima kasih atas semua ide, gagasan, saran dan masukan yang telah disampaikan kepada kami, segera dan secara sungguh-sunguh semua ide, gagasan, saran dan masukan tersebut akan kami tindak lanjuti,” ujar Kasmarni.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, dokumen RPJMD yang telah dibahas oleh Tim Pansus RPJMD DPRD Bengkalis bersama Tim RPJMD Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis ini, yang memuat tujuan, sasaran, strategi serta indikator kinerja setiap misi pembangunan, dan memuat program prioritas dalam pencapaian visi dan misi Pemerintah Daerah, tentunya menjadi komitmen Pemerintah Daerah selama lima tahun mendatang.

“Oleh karenanya, kepada semua pihak, terutama Perangkat Daerah Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami ingatkan, agar dokumen RPJMD ini lebih kita sempurnakan sesuai dengan rekomendasi Tim Pansus, dan dokumen RPJMD ini harus menjadi dasar pelaksanaan target kinerja masing-masing perangkat daerah, dalam mendukung pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Karena akan menjadi evaluasi serta penilaian tersendiri bagi kami selaku pemimpin daerah atas kinerja Perangkat Daerah,” tuturnya.

Terakhir, lanjut Kasmarni, kepada pimpinan serta rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis diharapkan kiranya kerjasama yang telah terbina dan berlangsung dengan harmonis selama ini, dapat terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan.

“Harapan ini tak bosan-bosannya kami sampaikan, semoga pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan dengan maksimal, terukur, terarah dan akuntabel. Dan yang tak kalah pentingnya pula keharmonisan kita sangat berkaitan dengan aspek kehidupan dan pembangunan yang menjadi dambaan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di