Riausky

Riausky.com

Syamsuar Dorong Kabupaten Kota Kembali Buka Objek Wisata di Daerah

Syamsuar Dorong Kabupaten Kota Kembali Buka Objek Wisata di Daerah
Gubernur Riau Syamsuar 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau Syamsuar mendorong kepada bupati/walikota di Provinsi Riau agar segera membuka objek wisata di daerah masing - masing, namun tetap dengan ketentuan dan protokol kesehatan yang ketat.

“Objek wisata di daerah masing - masing sudah boleh dibuka, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Syamsuar mengakhiri sambutannya dalam acara TPID Award 2021 secara virtual, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, selama PPKM leveling di berlakukan di Provinsi Riau, memang ada banyak sektor ekonomi masyarakat yang terdampak. Meski demikian upaya itu kini telah membuahkan hasil dengan turunnya angka kasus penyebaran Covid-19 harian di Riau.

Oleh sebab itu, Syamsuar meminta kepada daerah agar sesegera mungkin mengaktifkan kembali kegiatan masyarakat dengan memberikan kelonggaran - kelonggaran, salah satunya sektor pariwisata.

Dia menambahkan, dalam kondisi saat ini, sektor pariwisata diyakini akan lebih cepat untuk pemulihan ekonomi masyarakat, ‘Sebab dengan dibukanya objek wisata orang akan berkunjung dan ekonomi masyarakat di sekitarnya pun bergerak,” tuturnya.

Meski demikian, Syamsuar juga mengingatkan bahwa protokol kesehatan masih tetap menjadi keharusan, sebagai syarat utama dibuka kembali sektor pariwisata.

“Dengan disiplin pada protokol kesehatan, kita berharap angka kasus Covid-19 di Riau tidak kembali menanjak seperti sebelumnya. Sebab semua sektor sudah merasakan bagaimana sulitnya perekonomian masyarakat saat PPKM diberlakukan,” sebutnya.(mcr)

Ikuti kami di