Riausky

Riausky.com

 298  Warga Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu Divaksinasi Covid-19

 298  Warga Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu Divaksinasi Covid-19
Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril 

KEPENUHAN (RIAUSKY.COM)- Dalam upaya percepatan kekebalankomunal (Herd Immunity) dari Wabah Covid-19, Jajaran Polsek Kepenuhan Polres Rokan Hulu (Rohul) mendorong Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Kesehatan Masyarakat  (PKM) Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu  mengejar target capaian vaksinisasi  masyarakat.

Kamis (16/9/2021), Personil Polsek Kepenuhan dipimpin Kapolsek AKP Dasril SH melakukan giat monitoring  yang digelar Nakes  PKM Kepenuhan  di Kantor Desa Kepenuhan Barat.

"Di tempat ini dengan vaksin dari Polri merk Sinovac dan ada sebanyak 58 warga yang divaksin," kata dia.

Selanjutnya PKM Kepenuhan Hulu, sambungnya, bertempat di Kantor Desa Muara Jaya dengan jumlah warga yang divaksin dosis 1 dan 2 sebanyak 240 orang.

"Dengan vaksin Polri merk Sinovac sebanyak 24 Vial dan Vaksin Nakes merk moderna, Sinovac dan Asrazeneca," sebutnya lagi

."Total hari ini masyarakat yang divaksin dalam Wilayah Hukum Polsek Kepenuhan sebanyak 298 orang," papar eks Kapolsek Rambah Samo ini.

Kemudian, Kapolsek Kepenuhan menyampaikan giat gerai Vaksin ini hampir setiap hari dilaksanakan dengan sistem pihak Nakes langsung jemput bola dengan mendatangi warga ke desanya masing-masing.

"Hal terlaksana adanya sinergitas antara Pihak Puskesmas dengan Polsek Kepenuhan, Koramil 14/Kepenuhan, Kecamatan dan Kepala Desa dan aparatnya," tambahnya.

Selanjutnya, ralam hal ini,  Kapolsek menghimbau kepada Masyarakat Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu yang belum divaksin. 

"Jangan takut dan ragu untuk divaksin, karena Vaksin itu aman dan halal mari kita datang, apabila mengetahui kegiatan gerai Vaksin yang akan digelar pihak Puskesmas diwilayah kita," tuturnya lagi.

 Kapolsek AKP Dasril SH juga menghimbau kepada Masyarakat yang sudah divaksin untuk meyakinkan kalau ada keluarga, teman, tetangga dan lainnya yang masih ragu untuk divaksin.

"Karena vaksin tersebut di samping berguna untuk diri sendiri juga untuk orang lain dan meskipun  sudah divaksin kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan di antaranya tetap memakai Masker," pungkas dia. (R19)

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +