Riausky

Riausky.com

Lima Rumah di Kampung Pesisir Terbakar

Lima Rumah di Kampung Pesisir Terbakar
Kebakaran hebat di pemukiman warga Kampung Pesisir Kelurahan Lakmana, Kamis (16/9/2021) menjelang magrib./ Sumber Foto: dumaiposnews 

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk di RT 01 Kampung Pesisir Kelurahan Laksmana Kecamatan Dumai Kota, Kamis (16/09/2021) petang.

Lima unit rumah yang terbakar hanya  menyisakan puing, 6 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Informasi dari sejumlah warga setempat, api pertama kali terlihat di rumah kosong milik almarhumah Siti. 

Angin kencang sore itu menyebabkan api dengan cepat berkobar. 

Api menyambar rumah disekitarnya yang mayoritas terbuat dari papan dan hanya berbatas dinding.

“Dari rumah kosong di sebelah tiba-tiba mengepulkan asap. Tak lama kemudian api berkobar” kata Ewok. Malam itu keluarga Ewok akan menggelar kenduri dilansir dari dumaiposnews.

1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suplai air milik Damkar Pemko Dumai tiba di lokasi sekira pukul 18.15 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

Menyusul kemudian bantuan dari mobil Damkar Pertamina dan mobil pemadam kebakaran Pemko Dumai. Dan sekira pukul 19.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Lurah Laksamana, Sutino yang sore itu langsung turun ke lokasi kejadian mengatakan sebanyak 5 unit rumah terbakar. Rumah petak tiga milik almarhum H Abubakar, rumah milik almarhum Katemin, rumah milik Atan Izhar, rumah milik Zubaidah dan rumah kosong milik almarhum Siti.

“Tidak ada korban jiwa. Namun yang kehilangan tempat tinggal ada 6 keluarga. Karena ada 1 unit rumah permanen merupakan rumah petak yang dihuni 3 keluarga. Mereka membutuhkan bantuan segera karena mayoritas harta mereka habis terbakar,” kata Sutino.

Keluarga yahg kehilangan tempat tinggal masing-masing keluarga Usman, keluarga Romi, Keluarga Zulhelmi, keluarga Zubaidah, keluarga Kamisartun dan Amir.

Sejumlah warga RT 01 Kelurahan Laksamana mengaku shok dan trauma. Sebelumnya pada Kamis, 1 Juli 2021 api menghanguskan sebanyak 7 unit rumah.(R10)

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +