Riausky

Riausky.com

Home »

sport

Indonesia Raya Bergema di Aarhus Denmark

Indonesia Raya Bergema di Aarhus Denmark
Piala Thomas berhasil direngkuh para pebulutangkis Indonesia. 

RIAUSKY.COM- Lagu Indonesia Raya menggema di Aarhus, Denmark, Ahad (17/10/2021) malam ini.

Lagu Indonesia berkumandang setelah Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup tahun 2020 setelah mengalahkan tim unggulan China di Final. 

Para pebulutangkis Indonesia dengan penuh semangat dan perjuangan berhasil membuktikan diri menjadi yang terbaik dan membawa pulang piala Thomas ke Tanah Air. 

Para pebulutangkis yang berhasil membawa Piala Thomas malam ini adalah, pada nomor Tunggal Putra, Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan tunggal pertama China, Lu Guanzu dalam pertandingan tiga set yakni 18-21, 21-14 serta 21-16.

Selanjutnya ganda  Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Don dengan dua set langsung yakni  21-12 dan 21-19.

Selanjutnya pada pertandingan ketiga, tunggal putra, Jonatan Christie berhadapan dengan Li Shi Feng yang sempat mendebarkan, karena berjalan dalam durasi panjang dan membutuhkan 3 set. 

Jonatan yang akrab disapa Jojo berhasil membukukan kemenangan dengan skor 21-14, 18-21 kemudian ditutup dengan set ketiga 21-14.

Dengan keberhasilan itu, Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas yang sudah selama 19 tahun tidak pernah berhasil diraih.(R04)

Ikuti kami di