Riausky

Riausky.com

Kapolsek Hulu Kuantan Tinjau Sunat Masal dan Vaksinasi di Sungai Pinang

Kapolsek  Hulu Kuantan Tinjau Sunat Masal dan Vaksinasi di Sungai Pinang
Petugas kepolisian mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga. 

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Kapolsek Hulu kuantan AKP Sahardi,SH didampingi Kanit sabhara bripka chairul meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di areal Pasar Rakyat Desa Sungai Pinang, Jumat (2/12/2021).

Kapolsek mengatakan, pada vaksinasi kali ini dimulai pukul 14.00 wib, setelah shalat jumat, dikarenakan paginya para medis terlibat giat sunat massal (khitan) di kantor camat Hulu Kuantan yang dihadiri oleh Plt. Bupati Kuansing Drs. Suhardiman Amby.

Kapolsek Sahardi, SH menjelaskan, Sampai sore, jumlah masyarakat yang telah divaksin tercatat sebanyak 120 orang, namun, ada juga yang telah mendaftar kemudian tidak bisa divaksin, karena ada faktor penghalang setelah di scerening oleh dokter penanggung jawab seperti tensi tinggi, sehingga tim vaksinator memutuskan untuk menundanya.

"120 orang yang diberikan vaksin tersebut terdiri dari pelayan publik, masyarakat lanjut usia (Lansia) dan masyarakat secara keseluruhan. Alhamdulillah berjalan lancar," ujar Kapolsek.


Kapolsek AKP Sahardi,SH juga aktif membantu tenaga kesehatan, dalam memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya vaksin untuk mencegah kasus covid-19

.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Hulu Kuantan juga memberikan edukasi dan dukungan kepada masyarakat yang divaksin agar selalu semangat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Tetap semangat bapak dan ibu, Insya Allah kita mampu melawan Covid-19 yang saat ini masih melanda dunia, dan kita di Kecamatan Hulu Kuantan masih dalam bayangan ancaman penyebaran kembali, maka salah satunya adalah vaksin untuk penangkalnya," kata Kapolsek.

Pada kesempatan kali ini eks Kasat Narkoba Polres Kuansing itu juga mengingatkan bahwa, setelah divaksin tidak lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"tetap mentaati protokol kesehatan ya, karena pemberian vaksin ini ditujukan agar bapak dan ibu jauh lebih kuat secara fisik atau meningkatkan imunitas tubuh," imbuh AKP Sahardi.

Dari beberapa masyarakat yang dilakukan vaksinasi diantaranya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan vaksin gratis.

"Alhamdulillah saya sudah lama menunggu kesempatan ini dan hari ini dapat kabar bahwa di desa kami dilaksanakan vaksinasi gratis, yang infonya kedepan akan prabayar, maka saya langsung ke sini," ujar salah salah satu warga yang ikut vaksin.(R12)

Ikuti kami di