Riausky

Riausky.com

Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Mendunia, Apa Saja?

Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Mendunia, Apa Saja?
Candi Borobudur 

RIAUSKY.COM- Dikenal sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki destinasi wisata yang beragam. Mulai dari pegunungan, pantai, air terjun, hingga danau semuanya ada di Indonesia.

Mengunjungi beragam destinasi wisata di Indonesia juga memiliki banyak pilihan transportasi dari kereta, bus, hingga pesawat. Banyak traveler memilih pesawat lantaran dinilai lebih cepat dan menjangkau banyak kota di Indonesia.

Namun, banyak juga yang menganggap pesawat merupakan transportasi yang mahal. Padahal dengan dijualnya Tiket Sriwijaya Air Online, Anda bisa mendapatkan segudang promo dan akses membeli tiket yang mudah serta cepat, terlebih apabila pembelian melalui Traveloka Lifestyle SuperApp.

Tak kalah menarik dari luar negeri, dan bukan hanya Bali yang mendunia ternyata ini wisata dari Indonesia yang mendunia yang bisa Anda kunjungi:

Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia, candi ini sebagai bukti puncak perkembangan agama di wilayah Jawa Tengah. Candi Borobudur ini merupakan destinasi wisata keagamaan yang populer untuk menyaksikan panorama matahari terbit ataupun tenggelam.

Prambanan

Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia, dan termasuk Candi yang terindah di Asia Tenggara.

Candi Prambanan

Bersamaan dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan merupakan candi peninggalan kerajaan Mataram Kuno dan telah dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO di tahun 1991.

Kawah Ijen

Di daerah Jawa Timur, terdapat sebuah kawah yang cukup mendunia, yakni Kawah Ijen yang tepatnya berada di daerah Banyuwangi.

Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen. Gunung Ijen sendiri terletak berdampingan dengan gunung Merapi yang terakhir Meletus pada tahun 1999.

Satu hal yang membuat Kawah Ijen mendunia adalah api biru. Di mana hanya beberapa tempat di dunia yang memiliki fenomena tersebut, dan salah satunya ada di Kawah Ijen.

Gunung Bromo

Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut ini menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari di Jawa Timur.

Gunung Bromo

Sebutan untuk gunung Bromo adalah Negeri di atas awan, lantaran saat berada disana Anda bisa melihat awan berada di bawah Anda serta kemegahan Gunung Bromo yang akan memanjakan mata Anda.

Air Terjun Tumpak Sewu

Berlokasi di selatan Gunung Semeru, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter.

keindahan air terjun Tumpak Sewu

Keindahan air terjun ini terletak dari bentuknya, karena air terjun ini tidak hanya memiliki satu aliran, namun seperti Niagara yang terlihat seperti tirai.

Ubud

Bali memang identik dengan pantai yang eksotik. Tapi jangan pernah lupakan Kawasan Ubud. Seni, sejarah, dan keindahan alamnya membuat Ubud menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan. Berada di Bali Tengah, Ubud menawarkan pemandangan alam indah seperti pedesaan, hamparan sawah yang berundak bahkan sawah terasering masih bisa Anda lihat di ubud.

Ubud kini menjadi salah satu destinasi tujuan di pulau Dewata Bali, sudah banyak menawarkan hotel, tempat wisata alam, dan resort yang akan memberikan pengalaman menarik saat Anda mengunjunginya.

Taman Nasional Bali Barat

Terletak di bagian Barat pulau Bali, Taman Nasional Bali Barat melindungi sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan seperti Rusa, Lutung, Banteng. Taman Nasional Bali Barat merupakan satu satunya tempat Anda bisa menemukan Jalak Bali di habitat aslinya.

Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan sebuah tempat yang banyak disebut sebagai surga tersembunyi di bagian Timur Indonesia. Labuan Bajo adalah sebuah kota nelayan yang ada di ujung sebelah barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pemandangan objek wisata Gili Laba di Labuan Bajo, Flores, NTT

Keindahannya tak perlu diragukan lagi, sudah banyak bertebar foto eksotis di Labuan Bajo yang memanjakan mata.

Labuan Bajo juga merupakan awal jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Komodo, dan pulau-pulau indah lainnya,

Sumba

Sumba sebagai salah satu destinasi wisata ciamik yang berada di selatan Indonesia, terkenal akan keindahan alam, adat istiadat, serta budayanya.

Sumba didominasi oleh padang rumput yang kaya akan keragaman hayati. Tak hanya itu, pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini merupakan satu dari 23 daerah burung endemik yang ada di Indonesia.

Tangkahan Eco Park

Tangkahan Eco Park berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kawanan gajah di Tangkahan Eco Park

Tempat ini sudah mendunia, selain bisa menikmati asrinya alam, para pengunjung juga bisa melihat secara dekat kehidupan gajah liar. Tak perlu khawatir, sungai di daerah sini terjamin kebersihan dan kejernihannya.

Bagi Anda yang menyukai alam dengan pemandangan luar biasa memanjakan mata, Tangkahan Eco Park bisa dijadikan tujuan destinasi berikutnya.

Wakatobi

Wakatobi terkenal akan destinasi divingnya. Namun bukan hanya itu, Anda bisa menikmati alam, dan budaya dari tempat ini.

Di Wakatobi, Anda bisa menemukan tepian karang dan terumbu karang, Wakatobi juga menawarkan lebih dari 50 titik penyelaman yang dapat diakses dengan mudah dari pulau-pulau utama.

Wakatobi memiliki 942 spesies ikan sampai paus, 750 spesies terumbu karang yang total di dunia hanya ada 850 spesies terumbu karang.

Raja Ampat

Raja Ampat berada di bagian paling barat Papua dan membentang seluas 4,6 juta hektar. Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang yang tersebar.

Raja Ampat

Menikmati Raja Ampat, Anda bisa tinggal di kapal yang telah disediakan. Dan Anda akan bermain serta mengunjungi pulau pulau kecil di area Raja Ampat.

Setelah membaca artikel ini, tempat mana yang akan jadi destinasi Anda berikutnya?(***)

 

Ikuti kami di