Riausky

Riausky.com

Hingga 30 Desember, Realisasi Vaksinasi di Kampar 68,8 Persen

Hingga 30 Desember, Realisasi Vaksinasi di Kampar 68,8 Persen
Sekdakab Kampar Yusri meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menjelang akhir tahun 2021, Pemkab kampar terus menggesa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen. 

Data terakhir yang dihimpun, dalam 20 hari terakhir, Pemkab Kampar melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah merealisasikan hingga sebesar 68,8 persen vaksinasi dosis I. 

''Sampai H – 1 menjelang finish dengan waktu yang telah ditentukan per 31 Desember 2021, atas kerja sama Tim Satgas, Jajaran Polres Kampar, Kodim 0313/KPR, Dinas terkait, Para Camat dan Kepala Desa, allhamdulilah saat ini capaian Vaksinasi sudah sampai 68,8%,'' ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si saat mengikuti dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi serentak bersama Polri, Polda dan Polres se-Indonesia secara Virtual di Aula Kantor Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Kamis (30/12/21).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba SIK.MH dan Dandim 0313 /KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga, Camat Tapung Syofiandi dan kepala di Kecamatan Tapung.

Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 kampar Yusri pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas kerjasama elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksinasi sampai waktu yang ditentukan, insyaallah kita akan mencapai target yang telah ditetapkan.

Untuk memastikan, mulai pagi apel di Posko satgas Covid-19 kita sudah melepas seluruh petugas dan vaksinator untuk bertebar disekuruh kecamatan yang ada di kabupaten kampar. Sebab hari ini merupakan hari – 1 Finish pelaksanaan Vaksinasi untuk capaian 70%, insyaallah jum’at malam 31 Desember 2021 apabila data sudah masuk semua target 70% akan tercapai.

Memang sejauh ini ada beberapa wilayah termasuk Kecamatan Kuok yang sedikit lambat dalam percepatan Vaksinasinya, akan tetapi pagi kemaren kita sudah cek langsung ke Pusksemas dan Camat untuk mengetahui apa yang menjadi kendala hal tersebut.

Sementara untuk hari ini, selain Desa  Tanjung Sawit Tapung Tapung, Yusri bersama rombongan juga langsung melakukan monitoring  di Desa Koto Garo Kecamatan Tapung Hilir serta dilanjutkan di bwberapa Desa di Wilayah Kecamatan Tambang.(R05)

Ikuti kami di