Riausky

Riausky.com

Bupati Rezita Meylani Lantik Ratusan Pejabat Malam Tadi, Termasuk Sejumlah Kepala Dinas Strategis di Inhu

Bupati Rezita Meylani Lantik  Ratusan Pejabat Malam Tadi, Termasuk Sejumlah Kepala Dinas Strategis di Inhu
Bupati Inhu Rezita Meylani memimpin pelantikan pejabat di jajaran Pemkab Inhu, Jumat (14/1/2022) malam tadi. 

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Jumat (14/1/2022) malam  melantik 226  pejabat Pemerintah Inhu.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat Inhu yang di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu Drs H Junaidi Rahmat, Sekda  Hendrizal M.Si dan sejumlah Forkompimda.

Ada sebanyak 236 pejabat Pemkab Inhu yang dilantik. Mereka terdiri dari  pejabat administator,  pejabat pengawas juga pejabat pimpinan tinggi pratama (hasil pelaksaan seleksi terbuka pada tahun 2021 lalu).

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik untuk mengisi jabatan para asisten dan sejumlah staf ahli bupati serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhu.

Di antaranya adalah  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten perekonomian dan pembangunan juga unsur staf ahli.

Selain itu juga ada sejumlah kepala dinas yang juga dilantik. Di antaranya adalah jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Kepala Bappeda, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE selanjutnya mengatakan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama ini adalah hasil pelaksaan seleksi terbuka pada tahun 2021 lalu.

“Saya pesankan kepada pejabat yang baru dilantik terutama pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan orang orang pejabat yang berkualitas agar dapat berinovasi guna mewujudkan Inhu yang lebih baik”, Katanya.

Karena amanah yang diberikan mengandung kewajiban dan tanggung jawab untuk menjalankan tugas dalam membangun daerah Inhu, apalagi saat ini menghadapi pandemik covid 19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat dan kondisi keuangan daerah dan berbagai persoalan.(R12)

Ikuti kami di