Riausky

Riausky.com

Kunjungan Wisatawan Domestik di Riau Diprediksi Meningkat saat Cuti Lebaran

Kunjungan Wisatawan Domestik di Riau Diprediksi Meningkat saat Cuti  Lebaran
Pusat-pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru biasanya akan ramai oleh aktivitas warga saat liburan lebaran. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kunjungan wisatawan domestik di Provinsi Riau diprediksi akan meningkat 100 persen pada libur cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah (Lebaran). 

Peningkatan wisatawan domestik diprediksi meningkat seiring dengan adanya kelonggaran mudik Lebaran bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis ketiga (Booster). 

"Liburan cuti bersama Lebaran tahun ini kita prediksi kunjungan wisatawan domestik di Riau meningkatkan 100 persen," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Rabu (13/4/2022) di Pekanbaru. 

Roni menyampaikan, prediksi itu karena libur cuti bersama Lebaran tahun ini cukup panjang. Di mana terhitung dari 29 April sampai 6 Mei 2022, kemudian ditambah tanggal 7-8 Mei hari Sabtu dan Minggu. 

"Cuti bersama Lebaran tahun ini cukup panjang lebih kurang 10 hari. Dan kita prediksi puncaknya itu terjadi pada H+5 Lebaran," terangnya. 

Karena itu, Roni meminta semua Dinas Pariwisata kabupaten dan kota se Riau untuk melakukan persiapan antisipasi tingginya kunjungan wisatawan domestik di destinasi wisata masing-masing. 

"Baik itu protokol kesehatan dan pembatasan kunjungan, karena saat ini pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Kemudian, terkait kebersihan dan kenyamanan destinasi juga harus diperhatikan," tutupnya.(mcr)

Ikuti kami di