Riausky

Riausky.com

RS Eka Hospital, Mal Pekanbaru dan PMI Gelar Donor Darah

RS Eka Hospital, Mal Pekanbaru dan PMI Gelar Donor Darah
Ketua PMI Pekanbaru M Noer menyaksikan aksi sosial donor darah di Mal Pekanbaru. 

PEKANBARU RIAUSKY.COM)- Rumah Sakit Eka Hospital  bersama Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Pekanbaru dan beberapa pihak  menggelas aksi donor darah massal sempena memperingati hari Donor Darah Se Dunia dan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 238 tahun. 

Dalam acara ini hadir Penjabat Walikota Pekanbaru diwakili Asisten Administrasi Umum Masykur Tarmizi,  Direktur Eka Hospital Pekanbaru dr. Elizabet, Kepala Divisi marketing dan komunikasi Eka Hospital Pekanbaru Mohd Fikri Sulthoni,  Kadisdalduk M. Amin, Ketua PMI Kota Pekanbaru M. Noer, Kadis Tenaga Kerja Jamal,  dan jajaran lainnya. 

Melalui Kadiv Marketing RS Eka Hospital Pekanbaru Mohd Fikri Sulthoni  menyampaikan terima kasih  kepada semua partner dan sponsor sehingga acara ini bisa terlaksana. 

Begitu juga  terima kasih kepada para pendonor karena telah ikut berpartisipasi dalam donor darah karena setetes darah dari kita sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. 

''Dimana target kita awalnya adalah 400 Kantong dengan banyaknya antusiasme masyarakat dan dibantu TNI AU kita berharap bisa melebihi target. Acara ini sendiri kita laksanakan dari jam 10.00 sampai 16.00 Sore ini" ungkap Fikri. 

Selanjutnya dari management Mal Pekanbaru melalui General manager Megawati mengatakan, "Mal Pekanbaru sangat konsen dalam kegiatan sosial termasuk donor darah.

''Kami menyadari hal ini penting bagi diri kita terutama kesehatan. Terima kasih kepada partner Mal Pekanbaru karena aktif dalam kegiatan ini. Aksi ini sendiri untuk menyadari pentingnya donor darah bagi kemanusian, menyelamatkan hidup sasama. Oleh sebab itu Kita akan mendukung semua aksi sosial yang bermanfaat bagi orang bayak''kata dia.

''Hari ini kita juga kami mengucapkan terima kasih kepada Eka Hospital yang menjadikan Mal Pekanbaru senagai  tuan rumah dalam aksi sosial donor darah ini," ucap Megawati.

Sementara itu, Ketua PMI Pekanbaru M. Noer yang mengatakan penyelenggaraan iven donor darah ini berperan besar dalam rangka membantu PMI Kota Pekanbaru menyiapkan stok darah bagi masyarakat kota Pekanbaru khususnya bagi Mansyarakat Riau dimana rujukan dari beberapa daerah selalu dilakukan ke Rumah Sakit besar yang ada dikota Pekanbaru seperti Eka Hospital dan RS besar lain.  

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Masykur Tarmizi mengatakan Pemko Pekanbaru sangat  mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan hari ini.

Dia juga memberikan apresiasi kepada pendonor darah yang secara sukarela tanpa dibayar mau mendonorkan darah.

''Harapan kami akan semakin banyak pendonor kedepannya dan tertanam kesadaran untuk  terus mendonorkan darah mereka. Tahun ini terjadi peningkatan permintaan darah karena Pekanbaru menjadi Pusat bagi beberapa rumah sakit besar. Kami berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan kembali melibatkan kecamatan,'' kata dia.(R06)

Ikuti kami di