Riausky

Riausky.com

Pengurus PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga) Cabang Indragiri Hulu.

Pengurus PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga) Cabang Indragiri Hulu.
 

RENGAT (RIAUSKY.COM)--Syah Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga) Cabang Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2022-2026.hari ini sabtu (17-6-2022) laksanakan bertempat di Gedung Sopo Godang Komplek Gereja HKBP Ressort Rengat Pematang reba.

Dengan Thema.Parhatian Sibola Timbang,Parninggula Sibola tali,Tuginjang Sora Munggal,Tutoru sora Meleng,Rap Martimbung Tuginjang,Rap Martollu tu toru,Paranak Pinajingjing,Parboru Pinatoitoi.

Adapun acara Pelantikan dan Pengukuhan Halason Sinaga Sebagai Ketua beserta Pengurus PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga) Cabang Indragiri Hulu (Inhu) untuk periode 2022-2026.di lakukan oleh Ketua DPP PPTSB Wilayah Propinsi Riau Dapot Sinaga SE.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang di Wakili Staf Ahli I Bidang Pemerintahan dan Kesra kantor Setdakab inhu yang di dampingi kepala Inspektur Boyke Sitinjak dan Kadis Kominfo inhu Jawalter Situmorang Mpd.dan sejumlah staf eselon III jajaran OPD lingkup Pemkab Inhu.

Selain itu tampak turut hadir sejumlah anggota Dprd Propinsi Riau Dapot Sinaga SE.dan Anggota Dprd Inhu Halason Sinaga dan Martimbang Simbolon.beserta ratusan undangan tampak menghadiri acara tersebut.

Dalam Kata Sambutan Halason Sinaga usai menerima Pelantikan dan Pengkuhan dirinya sebagai Ketua Cabang Inhu. mengatakan akan menjalankan amanah yang di tugaskan oleh PPTSB Wilayah Propinsi Riau Ke pada saya Sebaik baiknya.maka dengan itu saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada saya periode 2022-2026 Mendatang.Ujarnya

Visi misi PPTSB Cabang Inhu ada empat yakni yang pertama:PPTSB ini menjadi sarana komunikasi bagi bersaudara keturunan marga sinaga.kedua : Sebagai tempat untuk saling berbagi dan memupuk rasa persaudaraan menjadi satu dalam suka maupun duka.ketiga: Untuk mewarisi dan belajar tentang adat batak yang di wariskan oleh luhur kami marga sinaga.dan ke empat Memupuk rasa semangat dan bangga sebagai marga sinaga yang berasal dari tanah batak tepatnya dari Urat Samosir.tutur Halason Sinaga.

Dalam Sambutan Bupati Inhu yang di bacakan oleh Staf Ahli I.Evi Boru manurung mengatakan agar seluruhnya bersinergi untuk mengikuti pembangunan di inhu da mari kita rajut sinergi dari PPTSB agar seluruh marga dan pemerintah inhu untuk dapat mewujudkan inhu yang lebih sejahtera,kondusif aman dan tentram.untuk itu saya mengucapkan Selamat kepada Ketua PPTSB beserta pengurus cabang inhu yang baru di lantik dan di kukuhkan.Semoga di berikan Kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.tutup bupati Rezita Meylani Yopi SE.

Selanjutnya di akhir acara di lakukan foto bersama dan tortor batak yang di bawakan oleh segenap jajaran kepengurusan PPTSB Cabang inhu yang baru di lantik dan dikukuhkan tersebut.Ketua PPTSB Halason Sinaga mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir atas berjalanya acara tersebut dengan sukses. (R07)

Ikuti kami di