Riausky

Riausky.com

Segudang Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan, Menurunkan Gula Darah, Tangkal Kanker, Prostat Hingga...

Segudang Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan, Menurunkan Gula Darah, Tangkal Kanker, Prostat Hingga...
Daun sirih 

Jika Anda telah diresepkan obat diabetes, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum minum rebusan daun sirih untuk memastikan tidak ada risiko efek samping atau interaksi yang bertabrakan dengan kerja obat. 

Dauh sirih hanya dipakai sebagai pengobatan pendamping obat medis untuk mengendalikan gejalanya, bersama dengan mengubah pola makan dan rajin olahraga.

2. Menurunkan kolesterol dan tekanan darah

Seperti yang telah disebutkan di atas, daun sirih mengandung tinggi antioksidan. 

Dalam tubuh, antioksidan eugenol yang bekerja melawan radikal bebas pemicu stres oksidatif penyebab berbagai penyakit kronis. 

Salah satu manfaat daun sirih yang terkait hal ini adalah menurunkan kadar tigliserida dan kolesterol LDL, lemak jahat dalam tubuh. Daun sirih juga diketahui dapat membantu mengurangi jumlah lemak total dalam darah.

Kolesterol dan trigliserida tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner, dan gagal jantung. 

Sebagai gantinya, daun sirih merah dan daun sirih hijau bekerja meningkatkan kolesterol baik dalam darah yang menjaga kesehatan jantung.

Untuk membantu dengan tekanan darah tinggi, Anda bisa mencoba rebus 3-4 lebar daun sirih merah dan minum air rebusan daun sirih tersebut untuk dua kali sehari.

3. Penangkal kanker

Antioksidan eugenol yang terkandung dalam rebusan dauh sirih hijau dan merah dapat membantu memerangi radikal bebas yang menjadi pemicu kanker pada penderita diabetes tipe 2.

4. Mempercepat penyembuhan luka bakar

Manfaat daun sirih lainnya adalah mempercepat penyembuhan luka, terutama luka bakar. 

Ikuti kami di