Riausky

Riausky.com

Pertamina Hulu Rokan Rekrut 53 PWT Asli Riau

Pertamina Hulu Rokan Rekrut 53 PWT  Asli Riau
Dirut Pertamina Hulu Rokan, Jafee A. Suardin. 

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)– PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar acara Penyambutan dan Pembukaan Orientasi Karyawan Baru Pekerja Waktu Tertentu (PWT) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan bertempat di Hall Utama RCC, Komplek PHR - Rumbai Pekanbaru, Selasa (2/8/2022).

Sebanyak 53 orang lolos seleksi menjadi Karyawan Baru Pekerja Waktu Tertentu (PWT) Pertamina Hulu Rokan - Wilayah Kerja Rokan. Karyawan Baru PWT tersebut merupakan tenaga kerja lokal terdiri dari putra-putri terbaik Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar serta Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Rikky Rahmat Firdaus, Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jafee A. Suardin dan undangan lainnya.

Dirut Pertamina Hulu Rokan, Jafee A. Suardin dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi penerimaan karyawan baru ini merupakan amanat Gubernur Riau Syamsuar yang terus mendorong untuk memberdayakan tenaga kerja lokal.

"Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur karena setahun yang lalu amanat dari Pak Gubernur adalag mohon jangan lupakan masyarakat lokal. Amanat beliau kita jalankan dan lanjutkan," kata Jafee A. Suardin. 

Lebih lanjut, Jafee A. Suardin mengatakan bahwa sebagai perusahaan nasional berkelas dunia, Pertamina Hulu Rokan tentu membutuhkan dukungan dari talenta terbaik dan profesional. 

"Rekrutmen PWT kali ini memang dirancang khusus untuk tenaga kerja lokal asal Riau," sebutnya. 

Kebijakan ini, lanjut Jafee A. Suardin merupakan wujud komitmen dari Pertamina Hulu Rokan terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Sehingga putra-putri terbaik Riau dapat berkontribusi bahkan membantu dalam mengembangkan Blok Rokan. 

"Selain keterampilan teknis dan kompetensi, para pelamar harus memenuhi salah satu persyaratan wajib yaitu kelahiran di Riau atau berdomisili di Riau atau lulusan Perguruan Tinggi di Riau," paparnya. 

Direktur Utama Pertamina Huku Rokan ini menambahkan bahwa proses rekrutmen talenta lokal ini merupakan pertama dilakukan di Blok Rokan. 

Apalagi kata Jafee A. Suardin, kebutuhan tenaga kerja di Wilayah Kerja Rokan saat ini difokuskan rencana kerja dalam target pengeboran 400-500 sumur ditahun ini. Sehingga para putra-putri terbaik Riau ini akan langsung ditugaskan kelapangan bersama pekerja lainnya yang ada di WK Rokan. 

"Karena itu sangatlah penting bagi pelamar untuk memiliki pengalaman kerja yang cukup agar dapat bekerja secara selamat dan berkontribusi secara optimal," tutupnya.(mcr)

Ikuti kami di