Riausky

Riausky.com

Mahasiswa KKN Unri di Ujung Tanjung Lakukan Penghijauan Mini Median Jalan

Mahasiswa KKN Unri di Ujung Tanjung Lakukan Penghijauan Mini Median Jalan
Aktivits penghijauan median jalan H Affandi Tungkang dilakukan mahasiswa KKN di Ujung Tanjung. 

UJUNG TANJUNG (RIAUSKY.COM)- Tim  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau melaksanakan kegiatan Pekan Penghijauan di median jalan H. Affandi Tungkang Ujung Tanjung, Rokan Hilir.

Kegiatan penghijauan  tersebut dilaksanakan Selasa pagi(02/08/2022).

Selain tim kukerta, beberapa perangkat desa beserta jajarannya juga ikut berpartisipasi dalam pekan penghijauan. 

Pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pekan penghijauan ini diantaranya adalah Penghulu Desa Ujung Tanjung (H.Syamsuri), Badan Pengawas Kepenghuluan (Samsu Kamar), Bintara Pembina Desa (Wahyudi Yanta), Kepala Dusun Selamat (Danirza), Ketua RW 005 (Amiruddin), Ketua Pemuda Ujung Tanjung (Indra Pratama), dan Ketua Pemuda RT 014 (Joko Prayitno).

Pelaksanaan pekan penghijauan ini didasarkan karena minimnya tumbuhan yang ada di median, tepatnya di Jl. H. Affandi Tungkang. 

Penanaman tumbuhan melalui pekan Penghijauan ini dilakukan untuk meminimalisir polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Kegiatan pekan penghijauan dilaksanakan setelah mendapatkan izin dari pihak Desa Ujung
Tanjung. 

Kegiatan dilaksanakan dengan menanam 33 tumbuhan yang terdiri atas tumbuhanpucuk merah, melati, dan asoka. 

Kegiatan Pekan Penghijauan dibuka secara simbolis oleh H. Syamsuri selaku penghulu Desa Ujung Tanjung, dimana penanaman pertama dilakukan oleh beliau. 

Kemudian penanaman selanjutnya juga dilakukan oleh beberapa aparat desa beserta jajarannya juga tim Kukerta.

“Saya berharap pekan penghijauan ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat di desa Ujung Tanjung sehingga membangkitkan motivasi masyarakat dalam melakukan penghijauan, terutama di daerah yang minim adanya tumbuhan. Dengan adanya pekan penghijauan ini maka diharapkan akan menghasilkan lingkungan yang lebih asri dari sebelumnya.” Ujar Ido Maruli selaku ketua Tim KKN UNRI.

Dengan adanya pelaksanaan pekan penghijauan ini, diharapkan masyarakat desa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar terutama pentingnya tumbuhan dalam memberi pengaruh terhadaplingkungan.(*)

Ikuti kami di