Riausky

Riausky.com

5 Makanan Ini Diyakini Mampu Memperlambat Penuaan, Kamu Perlu Tahu...

5 Makanan Ini Diyakini Mampu Memperlambat Penuaan, Kamu Perlu Tahu...
Ilustrasi./ Sumber Foto: tribunnews.com 

Beta karote juga termasuk antioksidan yang dapat melindungi sel-sel di tubuh dari kerusakan akibat penuaan.

Wortel juga kaya akan karatenoid yang dapat melindungi diri dari degenerasi makula dan kerusakan penglihatan karena faktor usia.


4. Sayuran kucifer

Sayuran kucifer terdiri dari beragam makanan hijau, seperti kol, brokoli, kubis Brussel, kol bunga, kembang kol, bok choy, lobak, dan kale.

Sayuran ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya, seperti vitamin (C, E, K, dan folat), mineral (kalium, kalsium, dan selenium), dan karotenoid (lutein, beta-karoten, dan zeaxanthin).

Sayuran kucifer juga mengandung glukosinolat, yang membantu mengatur stres tubuh dan respons peradangan.

Glukosinolat juga memiliki sifat antimikroba dan anti kanker. Sayuran ini juga terbukti membantu memperlambat penurunan kognitif.

Jenis sayuran ini juga kaya akan serat larut yang berperan dalam mengatur kadar gula darah dan mengurangi penyerapan lemak, sehingga membantu mencegah penambahan berat badan.

5. Salmon

Salmon kaya akan protein dan asam lemak omega-3, yang bermanfaat untuk penglihatan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa omega-3 membantu mencegah sindrom mata kering, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan pandangan kabur.

Asam lemak omega-3 juga membantu mencegah penurunan kognitif yang terkait dengan penuaan. Salmon juga memiliki kandungan kalium tinggi yang dapat mencegah timbulnya penyakit jantung.(R03)

Sumber Foto: tribunnews.com

Ikuti kami di