Riausky

Riausky.com

Dihantam Puting Beliung, 4 Tiang PLN Rubuh Timpa 7 Warung Warga Bukit Pukatan

Dihantam Puting Beliung, 4 Tiang PLN Rubuh Timpa 7 Warung Warga Bukit Pukatan
Warga Desa Tanjung Alai, Kabupaten Kampar memperbaiki kedai yang hancur. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Angin puting beliung mendadak muncul di Desa Tanjung Alai Kilometer 97 Bukit Pukatan Wisata Panorama, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. 

Akibatnya, 7 buah warung warga rusak berat karena tertimpa 4 tiang listrik milik PLN. 

Lokasi wisata itu, berdekatan dengan tempat wisata lainnya, yakni Ulu Kasok dan Puncak Kompe.

Kawasan wisata ini pernah dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Kala itu, Sandi datang dalam rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Di mana Kampung Patin terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik.

"Angin puting beliung di Desa Tanjung Alai mengakibatkan 7 buah kedai milik warga mengalami rusak berat. Setiap kedai mengalami kerugian Rp10 juta," ujar Kapolres Kampar AKBP Didik Sambodo, Sabtu (13/8/2022).

Didik menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah alam yang terjadi Jumat (12/8) usai salat Magrib sekitar pukul 18.25 Wib itu. 

Kencangnya angin puting beliung diringi hujan yang sangat lebat sehingga memporak-porandakan kedai milik warga. Beruntung tidak ada warga yang tertimpa. Namun, Didik mendata ada 4 tiang listrik PLN yang roboh.

"Ada tiang listrik yang besar sekitar 4 buah tiang yang roboh. Nah, tiang itu juga menimpa dan merobohkan bangunan kedai yang berada di sana," ucapnya.

Hingga saat ini, kata Didik, kondisi listrik di lokasi masih padam. Para pekerja listrik PLN masih melakukan upaya perbaikan untuk menormalkan kembali listrik yang padam.

"Sampai saat ini situasi masih terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.(mcr)

Ikuti kami di