Riausky

Riausky.com

Dukung Pariwisata Desa Tanjung Belit, KKN Unri Sediakan Sejumlah Prasarana Penunjang

Dukung Pariwisata Desa Tanjung Belit, KKN Unri Sediakan Sejumlah Prasarana Penunjang
Beberapa kegiatan penyediaan infstruktur sederhana penunjang pariwisata di Desa Wisata Tanjung Belit, Kampar Kiri Hulu, Kampar. 

TANJUNG BELIT (RIAUSKY.COM)- Menunjang ketersediaan akses pendukung di lokasi wisata di daerah Tanjung Belit, Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (Unri) melaksanakan kegiatan pengadaan fasilitas infrastruktur penunjang objek wisata di setiap tempat pariwisata Desa.

“Infrastruktur  yang kami sediakan di sekitar objek wisata di Desa Tanjung Belit ini meliputi penyediaan tempat sampah, penyediaan kamar ganti baju, serta rambu petunjuk arah jalan menuju objek wisata.” Ungkap ketua Kelompok KKN, Rama Putra Caniago, Jum’at (12/08/2022).

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat Desa. Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Tanjung Belit mendukung seluruh kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN dengan membantu penyediaan sarana untuk memudahkan pengadaan infrastruktur.

“Diharapkan dengan adanya pengadaan infrastruktur ini, tempat pariwisata di Desa Tanjung Belit ini dapat terjaga kebersihannya, dan menjadikan tempat wisata semakin menarik serta banyak dikunjungi oleh wisatawan” ujar ketua POKDARWIS Desa Tanjung Belit.

Kegiatan pengadaan infrastruktur pariwisata ini dilaksanakan pada hari Kamis-Jum’at (11-12 Agustus 2022). 

“Tim Kukerta sendiri sangat mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat serta pengunjung objek wisata Desa Tanjung Belit.” Ujar Khairil Fachri selaku penanggung jawab kegiatan ini.(*)

Ikuti kami di