Riausky

Riausky.com

Peringati HUT RI Ke-77, Siak Bangkit Lebih Cepat, Juga Lebih Kuat

Peringati HUT RI Ke-77, Siak Bangkit Lebih Cepat, Juga Lebih Kuat
Bupati Siak Alfdri menjadi inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke-22 di Lapangan Tugu Siak. 

SIAK (RIAUSKY.COM)- Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Tugu Siak, berlangsung khidmat dan penuh semangat, Rabu (17/8/2022).

Bupati Siak Alfedri bertindak sebagai Inspektur Upacara, diikuti peserta dari TNI, Polri, Pelajar, PNS dan Honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Siak. Pada upacara tersebut, Iptu Tony Prawira Kasat reskrim Polres Siak menjadi Komandan upacara.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Sementara untuk petugas pengibar bendera 17 agustus, sebagai pembawa baki Alya Fitri Juwita siswa dari SMAN I Siak, anak dari Bapak Erwin dan Ibu Ayu Sri Anita.

Bertugas sebagai penggerek bendera, Syahril Ramadhani siswa dari SMA Islamic, Arya Raka Ramadhani siswa SMA N I Siak, dan Farhan Darmawan siswa dari SMA Islamic. Pengapit Paskibraka, Kodim 0322 Siak dan Polres Siak.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan, dengan momentum peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77, dapat membangkitkan spirit, rasa rasionalisme, dan kebangsaan. Sehingga bisa memupuk rasa kesatuan dan kesatuan.

“Tentu dengan kebersamaan itu kita bisa pulih lebih cepat terutama dari pandemi covid-19, semoga semakin menerapkan prokes sehingga covid-19 bisa melandai. Dan tentu kita harapkan dengan itu kita bisa melakukan pemulihan terhadap ekonomi” sebutnya.

Lebih lanjut Bupati Alfedri menambahkan, pertumbuhan ekonomi di kabupaten Siak beberapa tahun terakhir agak melambat. Sehingga dengan bangkit lebih cepat, maka juga bangkit lebih kuat.

“Pemerataan ekonomi bisa dipulihkan kembali terutama dengan berbagai program strategis kita, baik dari UMKM, pertanian, membuka lapangan pekerjaan, juga melanjutkan pembangunan infrastruktur di kabupaten Siak. Sehingga Siak bisa lebih maju, semakin kuat, dan berdaya saing di masa yang akan datang” pungkasnya.(R08)
 

Ikuti kami di