Riausky

Riausky.com

TENANG! Harga Mie Instan Masih Stabil dan Tak Naik 3 Kali Lipat...

TENANG! Harga Mie Instan Masih Stabil dan Tak Naik 3 Kali Lipat...
Ilustrasi mie instan 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Harga mie instan diisukan akan mengalami kenaikan harga hingga 3 kali lipat. 

Isu ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sejumlah warga, karena kenaikan harga bahan makanan ini diperkirakan akan menimbulkan dampak tersendiri di masyarakat.

Menanggapi isu ini, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Andrico Septian, mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi valid terkait isu kenaikan harga tersebut. Sementara itu, pihak Indofood di Pekanbaru juga menampik akan adanya kenaikan harga mie instan.

"Kemarin kita sudah tanyakan ke Indofood, katanya tidak ada kenaikan. Tetapi, untuk produk mie instan lain, kita juga belum dapat kabar. Sementara ini belum ada wacana kenaikan harga itu," ujarnya, Minggu (20/8).

Ia menjelaskan, Disperindag Kota Pekanbaru masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk sementara, harga mie instan masih dengan harga normal.

Seperti informasi yang beredar, harga mie instan diperkirakan mengalami kenaikan hingga 300 persen atau 3 kali lipat dari harga sebelumnya. Bahan pangan yang diklaim dekat dengan anak-anak kos ini, dikatakan mengalami kenaikan harga karena peperangan Ukraina-Rusia, dan kenaikan harga terigu.(*)

Ikuti kami di