Riausky

Riausky.com

Puan Sebut Akan Ada Kejutan soal Nama Menpan RB Baru

Puan Sebut Akan Ada Kejutan soal Nama Menpan RB Baru
Puan Maharani 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta publik untuk menunggu pengumuman Presiden Joko Widodo soal sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pengganti Tjahjo Kumolo.

"Udah pasti ada, tapi itu kan hak prerogatif dari presiden. Jadi kita tunggu saja pengumuman presiden," kata Puan di Kawasan Gelora Bung Karno, Minggu (21/8).

"Nanti kita lihat diumumkan. Pasti bikin kejutan," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menuturkan calon Menpan RB baru merupakan kader PDIP yang berprestasi.

"Ya nama-nama nanti Presiden Jokowi yang akan mengumumkan sesuai dengan kewenangan beliau, hak prerogatif beliau," kata Hasto di tempat yang sama.

"Tetapi nama-nama sudah disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, karena kita ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan dan kemudian Presiden Jokowi lah yang mengambil keputusan atas nama yang disampaikan, pokoknya nama-nama kader PDI Perjuangan yang berprestasi."

Hasto menolak memberikan informasi lebih lanjut terkait siapa nama kandidat Menpan RB ini.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Jokowi bakal segera menentukan Menpan RB baru pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.

Namun, Pramono tak merinci kapan Jokowi bakal mengumumkan Menpan RB baru. Ia hanya memastikan kandidat Menpan RB baru bakal berasal dari PDIP, yang kemudian akan ditentukan Jokowi setelah berdiskusi dengan Mega.

"Kemarin Bu Mega juga baru kembali dari luar negeri, kebetulan ada wisuda putra-putri Ibu Puan sehingga waktunya mungkin dalam waktu dekat ini akan segera dibahas, tetapi nama-namanya sudah ada," ucapnya.(R02)

Sumber Berita: cnnindonesia.com

Ikuti kami di