Riausky

Riausky.com

Dinilai Tidak Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab, Kepala Desa Talikumain-Rohul Usulkan Pemberhentian Sekdes

Dinilai Tidak Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab, Kepala Desa Talikumain-Rohul Usulkan Pemberhentian Sekdes
Kepala Desa Talikumain-Rokan Hulu, Rahim S.Pd 

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM)- Kepala Desa Talikumain Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Rahim,S.Pd, telah mengajukan usulan pemberhentikan Sekretaris Desa Talikumain Jansarika Dauki.S.Sos kepada Camat Tambusai Muammer Ghadafi S.Sos.

Pengajuan usulan pemberhentian tersebut dilakukan pada 2 Juli 2022 lalu.

Kepala Desa Talikumain Rahim S.Pd, menilai Jansarika Dauki tidak lagi memenuhi syarat untuk menjadi Sekrataris Desa Talikumain Kecamatan Tambusai.

Berdasarkan usulan rekomendasi yang disampaikan oleh Kepala Desa kepada Camat Tambusai dengan melampirkan dokumen pendukungan usulan, pada prinsipnya Pemerintah Kecamatan Tambusai mendukung kebijakan yang disampaikan oleh Kepala Desa Talikumain. 

Camat Tambusai Muhammer Ghadafi memberikan surat rekomendasi tersebut tertanggal 21 Juli 2022.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Talikumain Rahim S.Pd sambil memperlihatkan dokumen pendukungan usulan pemberhentikan Jansarika Dauki S.Sos sebagai Sekretaris Desa, kepada Riausky.com,Kamis (25/08).

"Ada 22 item tugas dan tanggung jawab yang tidak dilaksanakan oleh Sekdes. Usulan pemberhentian itu sudah disampaikan kepada Pemerintah Kecamatan dan telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah." Papar Rahim menjelaskan. 

Lebih lanjut Rahim menjelaskan, diantara tugas dan tanggung jawab yang tidak dilaksanakan oleh Jansarika Dauki S.Sos sebagai Sekdes seperti tidak mengikuti pembagian vitamin, masker oleh tim relawan PPKM tahun 2021 dan juga tidak mengikuti kegiatan Gotong Royong bersama serta tidak mengikuti sosialisasi Adminduk tahun 2021.

Sementara itu, Jansarika Dauki S.Sos saat dihubungi melalui handphone, Kamis (25/08) dirinya mengaku keberatan terkait dengan rekomendasi pemberhentian yang telah ditanda tangani oleh Kepala Desa Talikumain Rahim S.Pd dan Camat Tambusai Muammer Ghadapi S.Sos.

"Surat Keberatan saya itu, sudah saya antarkan langsung ke DPMPD Kabupaten Rokan Hulu." Terang pria yang akrab dipanggil Dauki ini.(R19)

Ikuti kami di