Riausky

Riausky.com

Hadiri Muscab IDI Rohil, Wabup Sulaiman: Di Rohil, Masyarakat Membutuhkan Dokter

Hadiri Muscab IDI Rohil, Wabup Sulaiman: Di Rohil, Masyarakat Membutuhkan Dokter
Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman membuka musyawarah cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rohil. 

BAGANSIAPIAPI(RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman membuka musyawarah cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rohil, Kamis (25/8/2022) di hotel lion Bagansiapiapi.

Muscab ini mengusung tema ''Dengan muscab IDI Kita tingkatkan peran serta anggota IDI cabang Rokan Hilir yang profesional dan berintegritas''.

Muscab ini dihadiri Ketua IDI Rohil dua periode Dr Suratmin, Ketua Bidang Majelis Kode Etik Kedokteran Provinsi Riau dr Azharul Yusri SPOg ketua, Sekda Rohil Ferry H Farya, Kasi BB Kejari Abu Abdurachman, kepala puskesmas dan dokter se Rohil.

Dr Suratmin dalam sambutannya mengatakan, selama dua periode kepemimpinan nya telah banyak hal yang dilakukan oleh organisasi IDI Rohil. Namun ia merasa masih banyak hal lagi yang harus dilakukan baik untuk kegiatan kesejahteraan para dokter maupun kegiatan sosial kepada masyarakat.

"Ini merupakan PR bagi saya, dari 311 Dokter yang ada di Rohil, sebagian besar masih tenaga honorer dan tenaga sukarela. Kami sangat berharap kedepannya pemerintah daerah dapat memprioritaskan para dokter untuk mengangkat nya jadi P3K maupun ASN," ungkapnya.

Suratmin berharap, kepada ketua IDI baru yang terpilih nantinya dapat menjaga amanah dan melanjutkan hubungan kemitraan dan bersinergi dengan semua pihak untuk mengembangkan organisasi ini.

Sementara itu Wakil Bupati H Sulaiman mengungkapkan, bahwa keberadaan dokter di Rohil sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu Pemkab Rohil sangat berterimakasih pada para dokter telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menjaga masyarakat tetap sehat.

"Tanpa dokter pelayan kesehatan masyarakat akan berkurang. Saya menilai kualitas dokter kita tidak kalah dengan dokter yang ada diluar sana. Hanya saja saat ini kita memang masih kekurangan fasilitas alat yang memadai," sebutnya.

Wabup berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua IDI Rohil agar para dokter dapat bersama mendukungnya untuk melanjutkan program yang telah ditentukan. Apalagi selama ini peran IDI Rohil sangat dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Pemka sangat mendukung peran serta dokter di Rohil, oleh sebab itu untuk P3K maupun pengangkatan menjadi ASN kami juga sudah ajukan. Kami juga menginginkan agar para dokter sejahtera supaya bisa bekerja dengan tenang dan nyaman. Kalau sudah sejahtera tentu masyarakat juga menjadi sehat," jelas Wabup.

Ketua Bidang Majelis Kode Etik Kedokteran Provinsi Riau dr Azharul Yusri SPOg menambahkan, Muscab ini adalah Forum tertinggi ditingkat cabang untuk melakukan prosedur pemilihan pengurus baru. Tentunya dengan Muscab ini diharapkan dalam pemilihan ketua periode berikut lebih kondusif, tidak gaduh, dan diharapkan suasana sejuk.

Kepada ketua IDI Dr Suratmin, Azharul mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi, sumbang pemikiran dan dana yang diberikan selama menjabat sebagai ketua IDI Rohil.

"Beliau merupakan kandidat terkuat untuk menjadi Ketua IDI Provinsi Riau. InshaAllah Muscab akan digelar pada Desember nanti," tandasnya.(R15)

Ikuti kami di