Riausky

Riausky.com

Ketua KONI Pekanbaru Hadiri Penutupan Kejurnas POBSI Pool Circuit 2022  

Ketua KONI Pekanbaru Hadiri Penutupan Kejurnas POBSI Pool Circuit 2022  
 

PEKANBARU (RIAUSKYCOM)- Ketua KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH menghadiri Babak final sekaligus penutupan Kejurnas POBSI Pool Circuit 2022 mempertemukan pebilyar Jawa Barat, Irsal Nasution dan Jawa Tengah, Rico, Jumat (26/8) di Arena Pool Pekanbaru. 

Namun, sang dewi Fortuna tampaknya berpihak kepada Irsal. Dia  menutup babak final dengan kemenangan. 

Irsal mengakhiri race Nine-Ball (Bola 9) dengan skor 179 poin.

Irsal mengaku sangat senang dengan prestasinya Jumat malam ini. 

Dari dua seri pertandingan sebelumnya, di seri ketiga ini dirinya baru bisa menjadi juara.

"Saya tentunya senang sekali bisa menjadi juara di pertandingan malam ini. Di pertandingan billiard seri pertama di Kendari saya tidak ikut, sedangkan di pertandingan seri kedua di Banjarmasin hanya sampai Di semifinal, dan baru diseri ketiga ini saya menjadi juara. Saya berharap iven ini terus berlanjut dengan hadiah yang lebih besar lagi," ujar Irsal bersemangat.

Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir SH yang juga hadir di iven olahraga billiar tingkat nasional itu, cukup bangga karena banyak pebilyar asal Pekanbaru juga turut berpartisipasi.

"Iven Kejurnas Billiards ini menjadi ajang try-in bagi atlet Pekanbaru untuk menghadapi Porprov nanti. Tentunya kita mentargetkan jadi juara umum di Porprov X Riau Kuantan Singigi tersebut. Ini juga menjadi kesempatan besar bagi atlet kita, sebagai tuan rumah, mereka tidak harus jauh-jauh menampilkan diri mereka. Saya berharap mereka lebih semangat lagi menghadapi iven-iven berikutnya," ujar Yasir bersemangat.

Sementara, Kadispora Riau Bobi Rahmat yang menutup iven Kejurnas Billiards tersebut berharap Pekanbaru bisa kembali menjadi tuan rumah di iven-iven selanjutnya. 

"Pertama tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada PB POBSI yang sudah menunjuk Pekanbaru sebagai tuan rumah kejuaraan tingkat nasional. Kita berharap lagi kepada PB POBSI agar kita kembali menjadi tuan rumah. Apalagi peminat olahraga billiards juga cukup tinggi dan diharapkan bisa menjadi salah satu olahraga prestasi di Riau," jelas Bobi kepada awak media di Pekanbaru.

Sedangkan Ketua Bidang Organisasi KONI Riau, Kusworo Mahardi yang mewakili Ketua KONI Riau, iven Kejurnas Billiar ini bisa menjadi tolak ukur untuk mengasah kemampuan atlet billiard Riau sendiri.

"Kegiatan ini kegiatan positif dalam rangka meningkatkan prestasi.  Kegiatan ini hendaknya dilakukan setiap pemkab, dan nantinya pengprov akan mengadakan iven antar kabupaten. Jadi untuk tahun depan setiap pengprov olahraga wajib adakan Kejurprov," ungkap Kusworo usai acara penutupan Kejurnas Billiar Jumat malam.

Pada Kejurnas Billiar yang berlangsung dari tanggal 23-26 Agustus 2022, Riau menempati posisi 16 besar. 

Sementara atlet Pekanbaru yang ikut serta terdata sebanyak 27 orang, dari kota Dumai 1 orang dan dari kabupaten Bengkalis 1 orang. Kejurnas Billiar POBSI Pool Circuit 2022 dengan jumlah total atlet sebanyak 60 orang peserta dari 14 provinsi di Indonesia.(R03)

Ikuti kami di