Riausky

Riausky.com

PT Pos Indonesia dan LLMB Bersinergi Kembangkan Layanan Keuangan Digital Pospay hingga ke Pedesaan

PT Pos Indonesia dan LLMB Bersinergi Kembangkan Layanan Keuangan Digital Pospay hingga ke Pedesaan
Eksecutive General Manager PT Pos Indonesia Riau Daratan, Teddy Kurniawan memberikan cinderamata berupa Prangko Khusus foto Pangbes dengan Dewan Pembina LLMB kepada Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Dt. Ismail Amir, S.H., M.H. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam upaya melakukan penetrasi layanan keuangan digital, PT Pos Indonesia melalui layanan keuangan digital Pospay menggandeng Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau & Kepri.

"Kami menyambut baik kesediaan LLMB bekerjasama dalam mengembangkan layanan keuangan digital Pospay dari Pos Indonesia ini," ujar Eksecutive General Manager PT Pos Indonesia Riau Daratan, Teddy Kurniawan saat menggelar pertemuan dengan rombongan LLMB yang dipimpin langsung Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Dt. Ismail Amir, S.H., M.H., Selasa (30/8/2022) di kantor PT Pos Indonesia, Pekanbaru.

Teddy mengatakan kalau keberadaan LLMB yang saat ini punya pengurus hingga ke tingkat desa, yang artinya sejalan dengan tujuan PT Pos Indonesia dalam mengembangkan layanan keuangan Pospay hingga ke tingkat paling bawah.

Dia menjelaskan kalau Layanan keuangan digital Pospay dari Pos Indonesia ini mulai diperkenalkan pada 13 April 2021 lalu. Pospay merupakan wujud transformasi digital produk Kantor Pos dan Giro. 

"Hadirnya Pospay ditujukan untuk memberi kemudahan layanan keuangan untuk masyarakat dan melengkapi financial inclusive service yang ada di Indonesia."

PT Pos Indonesia, sebagai BUMN membantu pemerintah untuk meningkatkan financial inclusion. Cukup punya Pospay, orang sudah bisa bertransaksi seperti rekening bank.

Dia berharap, kerjasama dengan LLMB nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. "PT Pos Indonesia sebagai BUMN dituntut untuk dapat berperan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia dengan bersinergi bersama Lembaga Laskar Melayu Bersatu," harapnya.

Sementara itu, Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Dt. Ismail Amir, S.H., M.H juga mengapresiasi PT Pos Indonesia yang telah melihat LLMB sebagai mitra potensial dalam menjalankan bisnisnya.

"Kami juga menyambut baik akan hal ini, harapannya tentu saja keberadaan Pospay ini bisa diterima dengan baik dan kebanggaan kita juga menggunakan produk kita sendiri," ujar Dt. Ismail.

Dengan adanya kerja sama ini, Dt. Ismail kembali menekankan kalau ini juga penting bagi LLMB dalam rangka membangun organisasi ini menjadi organisasi Melayu yang maju dan modern.

"Tentu saja sejalan dengan upaya kami di LLMB, organisasi ini tidak lagi dibangun dengan cara-cara lama, tapi harus dikelola dengan cara-cara baru, salah satunya seperti yang dilakukan hari ini, mengembangkan usaha yang pada akhirnya diharapkan juga mampu mensejahterakan anggota LLMB," harapnya.

Dt. Ismail berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut, dan keberadaan LLMB di Riau juga dalam rangka bersinergi dengan dunia usaha, karena membangun negeri ini tidak bisa sendiri-sendiri, tapi harus bekerjasama.

Di sisi lain, Ketua Umum Badan Pengusaha (BP) LLMB, Dt. Wahyu Satria menjelaskan kalau sebenarnya pertemuan ini baru sebatas technical meeting, karena ini akan terus berproses.

"Rencana peresmiannya masih lama, tanggal 25 Februari 2023 bertepatan dengan Hari Lahir LLMB, namun ini sedang kita persiapakan, aplikasinya kita beri nama "Rumpun Melayu", meski diresmikan baru tahun depan, namun kita usahakan aplikasinya sudah bisa digunakan lebih cepat dari itu," jelas Dt. Wahyu.

Yang membanggakan menurut Wahyu, LLMB adalah komunitas melayu pertama yang digandeng oleh PT Pos Indonesia, sementara sebelumnya hal yang sama juga sudah dilakukan dengan menggandeng Gebu Minang. 

"Ya kita tentu saja apresiasi hal ini, namun bukan berarti komunitas melayu itu hanya LLMB, tapi seluruh masyarakat melayu yang ada di Riau dan di manapun berada," ujarnya.

Dan satu lagi yang membuat dirinya bahagia adalah, nantinya jajaran PT Pos Riau Daratan juga akan bergabung menjadi anggota LLMB. "Ini tentu saja menjadi kejutan tersendiri dalam pertemuan kali ini," ujarnya.

Dt. Wahyu berharap agar kerja sama ini bisa terjalin erat, dan kedua belah pihak nantinya bisa bersinergi dengan baik, dan yang terpenting juga mampu memberikan dampak yang baik bagi keduabelah pihak dan masyarakat Riau khususnya.

Dalam pertemuan tersebut Eksecutive General Manager PT Pos Indonesia Riau Daratan, Teddy Kurniawan memberikan cinderamata berupa Prangko Khusus foto Pangbes dengan Dewan Pembina LLMB kepada Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Dt. Ismail Amir, S.H., M.H.

Tampak hadir juga Dt. Sutan OKK, Sekretaris Eksekutif Pangbes, Kadep Protokoler dan juga Bidang Usaha BP LLMB. (*) 

Ikuti kami di