Riausky

Riausky.com

Anggota DPRD Inhu Suroto Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa di Kecamatan Batang Cinaku

Anggota DPRD  Inhu Suroto Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa di Kecamatan Batang Cinaku
Anggota DPRD Indragiri Hulu Suroto melaksanakan reses di salah satu dari tiga desa di Kecamatan Batang Cinaku. 

INHU (RIAUSKY.COM)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu (Inhu) Suroto melaksanakan serap aspirasi masyarakat di tiga desa di Kecamatan Batang Cinaku.

Adapun tiga desa yang menjadi fokus penyerapan aspirasi tersebut adalah Desa Talang Bersemi, Desa Kepayang Sari dan Desa Anak Talang.

Adapun Aspirasi masyarakat yang tertampung oleh Suroto tersebut adalah bagian dari pelaksanaan  kegiatan Reses II yang dilakukan anggota DPRD Inhu di tahun anggaran 2022 ini.

Anggota Komisi III DPRD Inhu dari Partai Hanura, Suroto foto bersama tokoh masyarakat saat reses.

Kegiatan pelaksanaan reses II  di desa Talang Bersemi dilaksanakan pada Sabtu (21/8/2022) yang  sekaligus bersamaan menghadiri malam resepsi peringatan HUT RI 77 lalu.

Bersempena dengan acara Resepsi Peringatan HUT RI Ke-77 tersebut Suroto memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk  pembelian jaranan/ alat kuda lumping.

Suroto saat berbincang dengan tokoh masyarakat dan kaum ibu pada pelaksanaan reses.

Sejalan dengan pelaksanaan acara reses itu, warga masyarakat yang hadir kurang lebih 200 orang menyampaikan aspirasinya yakni berupa usulan untuk pengerjaan jalan kabupaten, pembangunan pagar sekolah SD Negeri yang ada di Desa Talang Bersemi,rehabilitasi saluran air sekunder/cuci parit.

Kaum ibu juga ikut menghadiri dan menyampaikan aspirasi saat reses anggota DPRD Inhu Suroto ke desa-desa.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu, juga ada beberapa aspirasi masyarakat lainnya, seperti untuk dukungan pengadaan ternak sapi bali, pengadaan bibit sawit unggul, pengadaan ternak kambing jenis biri-biri serta pengerasan jalan lingkungan Kumuh.

Hal itu disampaikan warga saat musyawarah dalam berlangsungnya acara reses.

Suasana reses anggota DPRD Inhu Suroto.

Adapun yang hadir acara tersebut seluruh aparat desa dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh ulama Desa Talang Bersemi.

Menjawab Aspirasi  masyarakat yang disampaikan secara langsug itu,  Suroto mengatakan Siap untuk menyampaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut kepada Pemkab Inhu.

Kiranya sesuai harapan, dia juga berharap Pemkab Inhu dapat merealisasikannya  paling tidak di anggaran tahun 2023 mendatang sampai dengan tahun anggaran 2024 nanti.

Pertimbangannya, apa yang menjadi harapan masyarakat tersebut merupakan aspirasi yang sangat kondusif untuk mendukung kegiatan pembangunan daerah di desa tersebut dan sesuai dengan potensi daerah.

''Apa yang diusulkan masyarakat pada dasarnya sangat dibutuhkan dan sesuai dengan potensi kawasan. Karena itulah, kami akan berusaha memperjuangkan aspirasi yang masuk untuk diusulkan kepada Pemkab Inhu,''harap  anggota komisi III DPRD Inhu  asal Dapil 2 Inhu yang juga sekaligus Ketua DPC  Partai Hanura Kab Inhu tersebut.(Advertorial)
 

Ikuti kami di