Riausky

Riausky.com

Daniel Eka Perdana Nakhodai Karang Taruna Inhu, M Andri: Jalankan Amanah Ini dengan Penuh Tanggung jawab 

Daniel Eka Perdana Nakhodai Karang Taruna Inhu, M Andri: Jalankan Amanah Ini dengan Penuh Tanggung jawab 
Prosesi pelantikan Daniel Eka Perdana sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu, Riau Periode 2022-2027. 

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Setelah masa bakti sebagai Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) berakhir, Daniel Eka Perdana, dipercaya menakhodai Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu, Riau Periode 2022-2027.

Dan tepat diakhir bulan Kemerdekaan RI, jajaran pengurus Karang Taruna Inhu dibawah kepemimpinan Daniel Eka Perdana, secara resmi dilantik Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang diwakili, Asisten Ekoni dan Pembangunan, Paino, Rabu (31/8/2022).

Adapun Prosesi pengukuhan dan pelantikan dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat. Acara berlangsung khidmat, dengan dihadiri Ketua Karang Taruna Riau, Muhammad Andri, dan Sekretaris Karang Taruna Riau, Rayan Pribadi.

Bersama dengan Daniel, Rendi Rachman sebagai Sekretaris dan Juliandari sebagai Bendahara, serta struktur kepengurusan lainnya juga ikut dilantik dan dikukuhkan dalam kesempatan itu.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kasi Intelijen Kejari Inhu, Arico Novi Saputra, perwakilan Kodim 0302 Inhu, perwakilan Polres Inhu, Kepala Rutan.

Selain itu, tampak juga hadir Kepala Dispora Riau, H Boby Rachmat, Kadis PMD Inhu, Roma Doris, Kadis Sosial Inhu, Nursisman, Kaban Kesbangpol, Bambang Indramawan, Kadis DPMPTSP, Endang Mulyawan, Kepala KPBD, Ergusfian, dan beberapa camat, kabid, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutan Bupati Inhu yang diwakili Paino selaku Asisten Ekoni dan Pembangunan mengatakan, para kader dan pengurus Karang Taruna merupakan ujung tombak pelopor menggerakkan kreatifitas pemuda pemudi millenial yang ada di Inhu.

Karang Taruna hendaknya dapat menjadi mitra kerja pemerintah, dengan mendukung kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Inhu, dalam hal "Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Indragiri Hulu yang Lebih Sejahtera".

Kiranya Karang Taruna harus bisa menjadi harapan, pelopor dan penggerak dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Inhu," Ujar Paino.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Inhu, Daniel Eka Perdana dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus yang telah mendukung dan menyukseskan terselenggaranya acara pelantikan, dan sosialisasi Permensos RI Nomor 25 Tahun 2019.

Oleh karenanya Atas nama Ketua Karang Taruna Inhu, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Dan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Riau dan jajaran yang telah hadir dalam acara ini," tutur Daniel.

Atas pelantikan yang diterimanya tersebut, Daniel berjanji akan melaksanakan amanah organisasi dengan penuh rasa tanggungjawab. "Insyaallah, saya siap menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab Katanya.Bersama jajaran Karang Taruna, kami akan segera bergerak menjadi pelopor kegiatan sosial kemasyarakatan," Pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri yang turut hadir dalam acara pelantikan berharap kepada pengurus yang baru dilantik, agar melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan saat ini.

“Semoga rekan-rekan pengurus dan kader dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab. Serta dapat melakukan kegiatan dan kerja nyata di lingkungan masyarakat, sesuai dengan tujuan organisasi,"tutupnya.(R07)
 

Ikuti kami di