Riausky

Riausky.com

Berzakatlah Melalui Baznas, Agar Aman Secara Syar'i dan Regulasi

Berzakatlah Melalui Baznas, Agar  Aman Secara Syar'i dan Regulasi
Ketua Baznas Rohul, H Baihaqi Adhdhuha Lc (baju batik) bersama Pengurus Baznas dan UPZ Kota Ujungbatu.(02/09). 

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu priode 2022-2027  H. Baihaqi Adhdhuha, Lc menghimbau kepada kaum muslim untuk menyalurkan zakatnya melalui Lembaga Resmi milik Pemerintah Republik Indonesia yaitu Baznas.

Karena, panyaluran zakat melalui Baznas tersebut, telah sesuai dengan aturan agama islam (Syar'i) dan Peraturan Pemerintah atau Regulasi Hukum. Penyaluran zakat itu juga akan membantu masyarakat secara sosial dalam bingkai nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan dan himbauan itu disampaikan Ketua Baznas Rokan Hulu yang akrab dipanggil H Baihaqi ini, saat pertemuan dengan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kota Ujungbatu di Kantor Baznas Rokan Hulu di Komplek Pematang Baih Kota Pasir Pengaraian, (02/09).

" Pengelolaan dan Pengumpulan zakat yang dilakukan oleh Baznas, dilakukan berdasarkan hukum agama islam dan regulasi pemerintah. Tentu saja hal ini akan lebih baik dan benar." Terang Baihaqi.

Pada pertemuan tersebut, H Baihaqi yang juga pengurus salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Rokan Hulu ini juga menegaskan, agar seluruh Pengurus Baznas Kabupaten Rokan Hulu dan UPZ di 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu agar berusaha dan berupaya untuk meningkatkan pengumpulan zakat dan pendistribusian zakat secara baik dan perlu ditingkatkan.

Dengan tingginya semangat pengurus Baznas Kabupaten Rokan Hulu dan UPZ se Kabupaten Rokan Hulu dalam pengumpulan zakat dan pendistribusiannya maka akan mempercepat tercapainya Visi dan Misi  untuk menjadikan Baznas sebagai lembaga utama dalam mensejahterakan Ummat.

Pada pertemuan dengan Pengurus UPZ Kota Ujungbatu, tampak Pengurus Baznas Rokan Hulu juga dihadiri oleh seluruh pimpinan Baznas Rokan Hulu, Ketua H. Baihaqi Adhdhuha, Lc, Wakil Ketua Agus triyono, M.Pd, Dr.H.Nofrizal, lc,MH Drs H Armen ZA dan H Zulkifli, M,Si.

Sementara dari Pengurus UPZ Kota Ujungbatu Kecamatan Ujungbatu secara langsung dihadiri oleh Ketua UPZ Kecamatan Ujungbatu Dr Nofrizal dan Pengurus lainnya.(R19)

Ikuti kami di