Riausky

Riausky.com

HEBAT! Pakai Dana Pribadi, Kepala Desa di Riau Bangun 2 Ruang Kelas Belajar di SMPN 1 Bonai Darussalam

HEBAT! Pakai Dana Pribadi, Kepala Desa di Riau  Bangun 2 Ruang Kelas Belajar  di SMPN 1 Bonai Darussalam
ruang kelas belajar yang dibangun dari sumbangan pribadi Kades Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu, Zulfahrianto SE. 

BONAI DARUSSALAM (RIAUSKY.COM)- Dunia pendidikan juga menjadi urusan serius oleh Kepala Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu Zulfahrianto SE.

Pada tahun 2022, pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Anto Sontang ini membangun dua ruang kelas belajar 9x9 meter di SMP Negeri 1 Kecamatan Bonai Darussalam.

Sumbangan dua unit ruang kelas belajar itu, merupakan bantuan pribadi dari Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE, dalam rangka untuk memenuhi ketersediaan ruang kelas belajar bagi siswa di SMP Milik Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE, saat melakukan peninjauan pembangunan ruang kelas belajar di SMP Negeri 1 Bonai Darussalam di Desa Sontang, Kamis (08/09).

"Kemajuan dunia pendidikan dan ketersediaan infrastruktur pendukungnya, itu merupakan tugas kita bersama. Untuk itu, perlu kita bantu, agar SDM kedepan di Rokan Hulu menuju lebih baik. Aamiin." Ungkap Zulfahrianto.

Saat peninjauan ke lapangan pembangunan Ruang Kelas Belajar yang baru dibangun sejak tiga bulan lalu itu, Zulfahrianto SE juga didampingi oleh Koordinator Pelaksana dan Perancang Bangunan CV Jihantama Arsitek Hasbi ST.

Anto Sontang juga berharap dan berdoa, dengan dibangunnya ruang kelas belajar yang baru itu, semoga anak-anak dari Kecamatan Bonai Darussalam kedepannya, akan lebih baik dalam menyiapkan  sumber daya manusia dan berakhlak mulia untuk menata kehidupan sosial nantinya.

Sementara itu, Koordinator Pekerja dan Perancangan Bangunan dari CV Jihantama Arsitek Hasbi ST, mengungkapkan, bahwa saat ini progres dil apangan pekerjaan pembangunan ruang kelas belajar itu sudah mencapai 70 persen.

"Insyaallah, dalam dua bulan ke depan, bangunan dua unit RKB itu akan selesai dilaksanakan dilapangan. Saat ini sedang tahap pemasangan atap." Jelas Hasbi.

Untuk menyiapkan bangunan dua unit ruang kelas belajar di SMP Negeri 1 Kecamatan Bonai Darussalam, ungkap Hasbi ST, Anto Sontang memberikan sumbangan pribadinya lebih dari Rp 350 juta.

Dari informasi yang disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Bonai Darussalam, A.Hajan S.Pdi, saat ini bangunan yang tersedia bagi siswa sebanyak 7 ruang kelas belajar. 

Dengan ditambahnya dua ruang kelas belajar lagi dari Pak Kades Anto Sontang, maka menjadi 9 ruangan. Lokasi SMP Negeri 1 Bonai Darussalam tersebut berdiri diatas lahan mencapai 2 heaktare.(R19)

Ikuti kami di