Riausky

Riausky.com

Sekda Hadiri Penetapan Pola Pengelolaan BLUD Puskesmas se Inhu

Sekda Hadiri Penetapan Pola Pengelolaan BLUD Puskesmas se Inhu
 

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal M. Si, hadiri acara penilaian penetapan pola pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Se-Kab. Inhu di Ruang Kerja Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhu. Senin (19/09/2022).

Turut hadir mendampingi Sekda Inspektur Inspektorat Boyke E Sitinjak SE, M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhu, Elis Julinarti M. Kes, serta OPD terkait.

Acara diawali dengan sesi penayangan video pengenalan Kantor Dinas Kesehatan sekaligus fasilitas-fasilitas yang ada di dinas kesehatan.

Dalam arahannya Sekda Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal M. Si  mengucapkan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah bersinergi mensejahterakan masyarakat Kab. Inhu khususnya dibidang kesehatan, rencana program 20 Puskesmas dengan BLUD sudah menjadi cita-cita Pemerintahan Kabupaten Inhu sejak tahun lalu. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Sekda Hendrizal juga menyampaikan arahan Bupati dan Wakil Bupati Inhu agar bersama-sama membantu menurunkan angka stunting di Kabupten Inhu dimana dalam hal ini sektor kesehatan juga ikut berperan penting.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhu, Elis Julinarti M. Kes dalam laporannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan dengan telah ditetapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Badan Layanan daerah (BLUD).

Dinas Kesehatan dalam kegiatan penilaian ini menampilkan laporan keuangan serta rencana program diantaranya program BLUD untuk 20 Puskesmas yang ada di Kab. Inhu, Hal ini dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten indragiri hulu, diakhir acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara. (R07)

Ikuti kami di