Riausky

Riausky.com

Buka Rakerda, Muflihun Ajak LPM Pekanbaru Bersinergi Bangun Pekanbaru

Buka Rakerda, Muflihun Ajak LPM Pekanbaru  Bersinergi Bangun Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan Sekjen DPP LPM Mukradis Hadi foto bersama jajaran LPM se Pekanbaru. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru, Kamis (22/9/2022).

Dalam sambutannya pada pembukaan Rakerda yang juga dihadiri Sekretaris Jendral DPP LPM Mukradis Hadi itu, Muflihun menyampaikan dukungannya untuk peran pemberdayaan yang menjadi tagline perjuangan LPM.

Muflihun pun berharap sinergi antara LPM dan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mendukung upaya pembangunan di Kota Pekanbaru.

Muflihun menjelaskan, tugas pembangunan tidak mungkin bisa terselesaikan hanya oleh pemerintah. Karerna itulah, sambut dia, keberadaan LPM menjadi penting untuk membangun, khususnya di Kota Pekanbaru.

Muflihun juga menjelaskan dia sangat mengapresiasi kerja besar yang telah dilakukan jajaran LPM.

Dia juga mengajak jajaran LPM untuk mendukung upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat pasca covid-19 lewat UMKM.

''Saya ingin tahu, LPM bisa membina berapa banyak UMKM di Pekanbaru. Saya ingin LPM menghasilkan lebih banyak lagi pelaku UMKM,'' tantang dia.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Pekanbaru Sarjoko dalam sambutannya mengungkapkan sebagai bagian dari masyarakat Kota Pekanbaru, LPM Pekanbaru berkomitmen untuk mendukung kemajuan pembangunan Kota Pekanbaru.

LPM, sebut Sarjoko, berkomitmen untuk mendukung Pemko Pekanbaru dalam membangun Kota Pekanbaru.

''LPM selalu berkomitmen mendukung pemerintah KOta Pekanbaru untuk membangun Pekanbaru'' ungkap Sarjoko.

Sarjoko pun mengungkapkan sejumlah sineri yan dilakukan LPM untuk membangun kemandirian ekonomi warga Kota Pekanbaru.

Salah satunya disebutkan Sarjoko lewat pengembangan pasar kuliner.

''Kita diamanahkan untuk mengelola 15 lokasi pasar kuliner di 15 kecamatan di Pekanbaru. Saat ini, kami sudah merealisasikan 4 lokasi pasar kuliner. Kita targetkan tahun 202 seluruhnya bisa teralisasi'' kata Sarjoko.

Dia juga menjelaskan, dalam pengembangan Pasar Kuliner ini LPM Kelurahan bersama berbagai komponen masyarakat bersinergi mengembangkan UMKM yang ada

''DPD LPM Pekanbaru hanya melakukan pembinaan kita tidak meminta kepada pasar kuliner maupun LPM Kelurahan dan kecamatan Semuanya dikembalikan kepada masyarakat,'' ungkap Sarjoko.(R06)

 

 

 

 

Ikuti kami di