Riausky

Riausky.com

Finalisasi Smart City, Tiap OPD Pemkot Dumai Diminta Matangkan Program Unggulan

Finalisasi Smart City, Tiap OPD Pemkot Dumai Diminta Matangkan Program Unggulan
Rapat Finalisasi Dan Review Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Dan Quick Win Program Unggulan Kota Dumai.  

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Untuk mewujudkan Kota Cerdas atau Smart City, saat ini tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Dumai sedang gencar-gencarnya menyusun program-program unggulan mereka untuk dijadikan dokumen resmi oleh Pemerintah Pusat. 

"Untuk itu, saya meminta dan berharap kepada semua OPD khususnya bagian program dan analis segera matangkan data serta program unggulan Kota Dumai yang akan diajukan ke Pemerintah Pusat," sebut Asisten III Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Muhammad Syafe'i, Senin (26/9) di Gedung Pendopo saat menyampaikan sambutannya dalam acara Finalisasi Dan Review Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Dan Quick Win Program Unggulan Kota Dumai. 

Tentunya, ia berharap dalam menyusun program-program unggulan itu harus dipertimbangkan secara matang, ada tehknisnya, ada konsekwensinya, ada justifikasinya dan ada payung hukumnya sebelum program tersebut dijadikan dokumen resmi pemerintah yang harus dipertanggungjawabkan. "Oleh kita,"tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) H. Khairil Adli meminta kepada OPD khususnya bagian program dan bagian analis untuk menyampaikan apa adanya. "Kepada kita dan apa kendalanya selama ini," ujarnya. 

Apabila semuanya sudah tersusun program Smart City di setiap OPD dan telah dimatangkan. "Diskominfotiksan akan berusaha melakukan peningkatan dan penguatan data serta jaringan infrastruktur yang kuat di pelosok Dumai. Karena Smart City harus memerlukan jaringan infrastruktur internet yang mumpuni dan handal,"tegasnya.

Dalam acara tersebut hadir utusan Kementrian Kominfo yakni Kristoko Dwi Hartomo, A. Amrin dan Deden Imadudin serta perwakilan di setiap OPD, perguruan tinggi, Bank Riau Syariah dan beberapa perusahaan terkait.(R10)

Ikuti kami di