Riausky

Riausky.com

Bupati Alfedri Harap UMKM Siak Naik Kelas dan Maju

Bupati Alfedri Harap UMKM Siak Naik Kelas dan Maju
 

SIAK (RIAUSKY.COM)- Sebagai wujud kepedulian bersama terhadap dunia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Siak, PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Lemonilo didukung Pemkab Siak, gelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM.

Mengusung tema “Selalu Berkreasi dan Inovasi Menuju UMKM Naik Kelas”, Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM tersebut di buka secara resmi Bupati Siak Alfedri, di Gedung Tengku Maharatu Siak, Selasa (27/9/22).

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) telah mengalokasikan program dan kegiatan pemberdayaan pelaku UMKM di kabupaten Siak. Bupati berharap, dengan pelatihan ini para pelaku UMKM bisa naik kelas dan tidak jalan ditempat, ada kemajuan serta perubahan ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kalau naik kelas juga naik pendapatan, semakin sejahtera dan bisa membuka lapangan usaha, serta menggerakkan ekonomi di kabupaten Siak. Dan tentu ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi yang ada di kabupaten Siak, itulah harapan kita dari pelatihan ini” sebut Bupati Alfedri.

Lebih lanjut, Bupati Alfedri juga mengharapkan dengan sudah dilatihnya para pelaku UMKM, produknya bisa dipasarkan melalui Indomaret. Dimana solusi yang ditawarkan Indomaret dalam pelatihan ini, produk-produk UMKM bisa masuk ke Indomaret.

“Mudah-mudahan membawa keberkahan, dan banyak yang membeli produk bapak-ibu di Indomaret nantinya. Bapak-Ibu semakin meningkat pendapatannya, dan usaha Indomaret semakin maju di masa yang akan datang” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Indomaret Pekanbaru Budiono menjelaskan, pelatihan kewirausahaan UMKM bertujuan agar para pelaku UMKM semakin kreatif dan inovatif. Membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM kabupaten Siak menembus pasar moderen, serta mendukung pemerintah dalam rangka program UMKM.

Pelatihan kewirausahaan UMKM sudah diselenggarakan selama 9 tahun, lanjutnya, dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota. Untuk tahun 2022, sudah berjalan di 27 kabupaten/kota se-Indonesia dengan melibatkan sekitar kurang lebih 2025 peserta UMKM.

“Untuk Cabang Pekanbaru sendiri acara ini kami selenggarakan pertama kali adalah di kabupaten Siak. Dan kami juga aktif mengadakan pelatihan kewirausahaan UMKM ini guna mendukung program pemerintah kota demi kemajuan masyarakat, terutama di kabupaten Siak, khususnya terkait dalam kemajuan produk lokal agar bisa menjadi produk unggulan dalam negeri” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan MOU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret). Tentang Pelaksanaan Program Pengembangan dan Pembinaan UMKM Kabupaten Siak.

Kegiatan turut dihadiri Manager Head Office Indomaret Jakarta Untung Tri Haryono, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Siak Androy, Asisten Ekbang Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Pimpinan OPD terkait, serta seluruh peserta UMKM Kabupaten Siak.

Ikuti kami di