Riausky

Riausky.com

771 Pelajar Ikuti Pekan Kreatifitas Dan Olimpiade Tingkat SD Dan MI Se-Kota Dumai

771 Pelajar Ikuti Pekan Kreatifitas Dan Olimpiade Tingkat SD Dan MI Se-Kota Dumai
 

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas pendidikan di Kota Dumai, SMP Negeri 2 Dumai menggelar acara Pekan Kreatifitas Olimpiade Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kota Dumai,Kamis (17/11).

Dengan diikuti 771 pelajar, ajang ini termasuk peserta terbanyak dari ajang-ajang sebelumnya yang digelar SMP Negeri 2 Dumai. Ajang kali ini menggelar 16 lomba yakni lomba Olimpiade IPA, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, Spelling Bee, Cipta Baca Puisi, Menulis Cerpen, MTQ, Tahfids, Kaligrafi, Da'i, Desaign Poster, Solo Song, Syair, Adzan dan gitar.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah mensupport acara ini. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah mensupport acara ini, antara lain dari Telkomsel, Patra SK, Ruang Guru, Primagama dan Aksara Semesta Raya,"ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Dumai,Hj. Saidatun Syabibah saat menyampaikan kata sambutan.

Dengan diikuti ratusan pelajar, ujarnya, dari siswa-siswi yang berprestasi utusan SD dan MI Se-Kota Dumai, ini bertanda suatu prestasi bagi pendidikan di Kota Dumai sendiri terhadap perkembangan pengetahuan dan kemajuan teknologi.

"Karena kali ini, diikuti jumlah peserta terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya,"sebutnya.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Pemerintah Kota Dumai H. Yusrizal menyampaikan apresiasi kepada SMP Negeri 2 Dumai yang secara terus menerus mengadakan ajang ini.

"Ajang Ini tentu saja dapat meningkatkan pengetahuan anak kita, kecerdasan anak kita dan kreatifitas anak kita dimasa kini dan nanti. Semoga ajang ini berlangsung sukses dari awal sampai akhir pertandingan dan mari kita kedepankan sportifitas,"sebutnya lagi.

Acara ini juga dihadiri Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 2 Dumai, Kepala Sekolah, Para Guru SD Dan MI Se Kota Dumai, tamu undangan lainnya serta dihadiri orang tua murid yang mendampingi anaknya berlomba.(R10)

Ikuti kami di