Riausky

Riausky.com

Aktif Lakukan Literasi, Sekda Berikan Penghargaan Kepada Tujuh Kelurahan Cantik

Aktif Lakukan Literasi, Sekda Berikan Penghargaan Kepada Tujuh Kelurahan Cantik
 

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Karena intens melakukan literasi dan berperan aktif dalam menyelenggarakan statistik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan memberikan penghargaan kepada tujuh kelurahan Cinta Statistik (Cantik) pada tahun 2022 di Hotel The Zuri, Selasa (22/11).

Tujuh kelurahan cantik itu yakni Kelurahan Laksamana, Kelurahan Guntung, Kelurahan Lubuk Gaung, Jaya Mukti, Kelurahan Bagan Keladi dan Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan Bumi Ayu. 

Pemberian penghargaan tersebut didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai, Dra.Morhan Tambunan, Msi."Semoga pada tahun 2023 mendatang program kelurahan cantik ini ada diseluruh kelurahan yang ada di Kota Dumai,"harapnya dalam acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 Dan Penyelenggarakan Kegiatan Kelurahan Cinta Statistik Kota Dumai Tahun 2022.

Bukan hanya itu saja, pemberian penghargaan tersebut juga karena tujuh kelurahan itu terus melakukan optimalisasi dalam menggunakan dan pemanfaatan data statistik sehingga program pembangunan di kelurahan tepat sasaran. 

"Juga telah melakukan standarisasi pengelolahan data statistik.Oleh karena itu, saya berharap kepada kelurahan tersebut untuk terus aktif dalam pengelolahan statistik,"ujarnya.

"Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada BPS Kota Dumai yang telah membina data statistik sektoral di daerah ini. Hal ini sesuai Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia,"ujarnya lagi. 

Dalam acara turut mengundang Kepala Bapedalitbang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Diskominfotiksan, Kepala Bagian di Sekretariat Daerah, Camat dan Lurah Se Kota Dumai.(R10)

Ikuti kami di