Riausky

Riausky.com

Muflihun Tunjuk Tri Sepnasaputra Selaku Plt. Kadis Kominfotiksan

Muflihun Tunjuk Tri Sepnasaputra Selaku Plt. Kadis Kominfotiksan
Proses serah terima jabatan di Kantor Diskominfotiksan Pekanbaru. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun telah melantik Kepala Dinas Kominfotiksan Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra sebagai Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setdako Pekanbaru beberapa waktu lalu. Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan, Tri Sepnasaputra ditunjuk  menjadi Plt Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Selasa (22/11) kemarin.

Serah terima jabatan yang berlangsung hari selasa di Kantor Diskominfotiksan Pekanbaru tersebut disaksikan oleh Kepala Badang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

“Seperti yang dikatakan Pak Pj, ini adalah hal yang biasa, ini adalah dinamika yang akan dialami seorang ASN yang memang harus siap ditempatkan dimana saja.” ujar Baharuddin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu pula, Firmansyah Eka Putra yang kini harus meninggalkan Diskominfotiksan mengaku haru karena sangat mencintai lingkungan kerjanya selama ini. Ia sendiri merupakan kepala dinas tersebut sejak berdiri pada 2016 lalu.

“Jujur saya katakan, hati saya 1000 persen mencintai Kominfo, tapi ini (mutasi jabatan) adalah jalan dari Tuhan kepada saya dan saya akan tetap berkreasi dimanapun ditempatkan, begitupun seharusnya teman-teman semua,”ujar Eka.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan kembali apa yang perlu segera dikerjakan dan dituntaskan oleh seluruhh stafnya.

“Beberapa aplikasi masih dalam progres, kita harus segera rampungkan. Regulasi, laporan, dan kelengkapan administrasi lainnya juga harus kita tuntaskan menjelang akhir tahun ini,” jelas Eka.

Dihadiri oleh seluruh ASN Diskominfotiksan, serah terima jabatan tersebut menjadi momen perpisahan Eka dengan seluruh jajaran yang ada di bawahnya. Sempat mengeluarkan air mata, Eka merasa terharu dengan perpisahannya tersebut.

“Kami merasakan kesedihan Bapak, kami semua pun turut sedih dengan kepergian Bapak sebagai Kadis, namun kami akan tetap berkonsultasi dengan Bapak kami masih berharap tunjuk ajar dan bimbingan.” ucap Putra, Plt Kadiskominfotiksan.

Acara tersebut diakhiri dengan salam-salaman seluruh Pegawai Diskominfotiksan bersama eks Kadis yang pernah menjadi ASN sebagai 5 besar Pejabat Tinggi Pratama Teladan Se-Indonesia tahun 2019 silam.(R03)

Ikuti kami di