Riausky

Riausky.com

Perusahaan di Rohul Diimbau Salurkan CSR-nya Kepada Masyarakat, Bila Tidak, Ini Kata Wakil Bupati Rohul...

Perusahaan di Rohul Diimbau  Salurkan CSR-nya  Kepada Masyarakat, Bila Tidak, Ini Kata Wakil Bupati Rohul...
Ketua TJSP Rohul H Indra Gunawan (batik merah) saat memberikan cendramata kepada Perwakilan Pemerintah Pusat di Pasir Pengaraian,(24/11). 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Rokan Hulu H Indra Gunawan dihadapan para perwakilan perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu menyampaikan  akan mengumumkan nama perusahaan ke media, bila tidak menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat.

Penegasan dalam bentuk pressure itu, disampaikan H Indra Gunawan yang juga menjabat Wakil Bupati Rokan Hulu saat melakukan sosialisasi pelaksanaan program TJSP Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Pasir Pengaraian, Kamis (24/11/2022).

"Tidak mau kucurkan CSR, Saya akan ekspose ke media. Perusahaan itu hadir untuk membantu warga dan itu sudah ada regulasinya oleh Pemerintah. Saya yang ekspose nanti nama perusahaan nakal itu," Papar Indra Gunawan .

Pria yang akrab dengan panggilan Ujang Lurah ini juga menyampaikan, bahwa CSR yang sudah dan yang akan disalurkan oleh perusahaan itu mesti terdata secara sistimatis oleh pemerihtah daerah.

Kedepan, Bagian Kerjasama Administrasi Wilayah Setda Rokan Hulu akan mengkoordinir pelaksanaan program TJSP di Rokan Hulu.

Tidak ada lagi perusahaan nakal yang tidak menyalurkan CSR-nya di Negeri Seribu Suluk.

Pada pelaksanaan sosialisasi program kerjasama TJSP tahun 2022 di Rokan Hulu ini, tampak lebih dari 40 perusahaan yang mengikuti pertemuan tersebut.

Besar harapan Pemerintah Daerah Rokan Hulu kepada pihak perusahaan agar mereka menyalurkan CSR- nya kepada masyarakat sekitar.

Terlihat pada kegiatan sosialisasi yang digelar dari pagi hingga siang tersebut, nara sumber dari Dinas Sosial Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Adwil Setda Rokan Hulu Muhammad Pranovandi M.Si yang didampingi Wakil Ketua Forum TJSP Rokan Hulu  Murkhas S.Pd  menyampaikan bahwa TJSP yang disalurkan oleh pihak perusahaan itu mesti dicatatkan oleh Pemda Rokan Hulu dan tunggu permintaan dari Pemda terkait kemana sasaran pelaksanaan CSR yang akan dilakukan.

Kepada pemerintah kecamatan dan desa, diingatkan untuk menyampaikan usulan infrastruktur di desa yang mesti dibenahi.

Melalui program TJSP itu nantinya, berbagai infrastruktur akan disiapkan. Seperti sekolah, jalan dan air bersih serta keperluan masyarakat lainnya.(R19)

Ikuti kami di