Riausky

Riausky.com

Pemko Akan Berikan yang Terbaik Bagi Para Guru di Pekanbaru

Pemko Akan Berikan yang Terbaik Bagi Para Guru di Pekanbaru
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun memimpin upacara HUT Guru ke-77 di lapangan Mal Pelayanan Publik 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berupaya memberikan yang terbaik bagi para guru. Karena, para guru telah mendidik generasi muda menjadi pemimpin bangsa.

"Guru adalah orang tua selain di luar rumah kita. Jadi, hari ini adalah hari kemenangan kita dan hari haru kita," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai upacara HUT Guru ke-77 di lapangan Mal Pelayanan Publik, Jumat (25/11).

Para guru inilah yang mendidik generasi muda. Sehingga, generasi muda menjadi orang-orang yang memimpin bangsa negeri ini. "Untuk itu, kami akan mencoba memberikan yang terbaik kepada para guru di Pekanbaru," ujar Muflihun.

Terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), program ini dari pemerintah pusat. Ia juga telah memanggil pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Hal yang dipertanyakan terkait sedikitnya kuota bagi PPPK guru.

"Saya akan coba pikirkan bagaimana para guru ini tertampung. Sebagaimana sambutan mendikbudristek tadi, beliau ingin mencoba meningkatkan status dari guru honor ke PPPK," sebut Muflihun.

Di sela upacara Hari Guru, Pj Wali Kota Muflihun menyerahkan penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) kepada 6 sekolah. Sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata antara lain, SD Negeri 29 Pekanbaru, SD Negeri 133 Pekanbaru, SD Negeri 191 Pekanbaru, SMP Negeri 29 Pekanbaru, SMP Negeri 39 Pekanbaru, SMP Negeri 42 Pekanbaru. (R05)

Ikuti kami di