Riausky

Riausky.com

Lounching E-Bangkit, Pemkab Rohul Data Rumah Tangga Miskin Ekstrim di Rokan Hulu

Lounching E-Bangkit, Pemkab Rohul Data Rumah Tangga Miskin Ekstrim di Rokan Hulu
Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Wakil Bupati H Indra Gunawan sesaat pada acara Lounching E Bangkit di Rokan Hulu, Jumat (25/11). 

PASIR PENGARAIAN, (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu  membuat aplikasi E Bangkit (Pengembangan Penanganan Kemiskinan Terpadu) yang dikoordinir oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam pemaparannya, Ketua Bappeda Rokan Hulu Drs Yusmar M.Si dihadapan Bupati Rokan Hulu H Sukiman dan Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan menyampaikan, bahwa berdasarkan data yang dimiliki E Bangkit Bappeda Rokan Hulu, pada tahun 2022 ini terdapat keluarga miskin ekstrim sebanyak 10.708 Kepala Keluarga.

"Data sudah diinventarisir saat ini. Program sedang disusun, agar keluarga miskin itu dapat berkurang." papar Yusmar.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyambut baik terkait dengan lounchingnya E Bangkit yang sedang digarap oleh Bappeda Rokan Hulu.

Pada kesempatan itu, H Sukiman secara langsung meresmikan Aplikasi E Bangkit di Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Jumat (25/11).

"Manfaatkan E Bangkit itu untuk menyelesaikan program penanganan kemiskinan di Rokan Hulu." terang Sukiman.

Pada acara yang digelar menjelang Jumatan tersebut, H Sukiman yang didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan, memberikan bantuan kepada masyarakat miskin ekstrim di Rokan Hulu serta mengirimkan mobil sembako ke 16 Kecamatan di Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengingatkan kepada kepala desa dan camat se Rokan Hulu agar menyampaikan data masyarakat miskin melalui Aplikasi E Bangkit yang telah disiapkan oleh Bappeda Rokan Hulu.

Pada hari itu juga, Sukiman juga menyerahkan bantuan dari Baznas Rokan Hulu untuk biaya kuliah mahasiswa S1 dalam negeri.(R19)

Ikuti kami di