Riausky

Riausky.com

438 Orang Dinyatakan Lulus Administrasi Seleksi PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan

438 Orang Dinyatakan Lulus Administrasi Seleksi PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan
Ilustrasi/net 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 438 pelamar seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tenaga kesehatan (nakes) dan guru di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, lulus dalam seleksi administrasi.

Rinciannya, 165 orang merupakan pelamar P3K formasi nakes dan 273 lainnya pelamar formasi guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Baharuddin menyebutkan, untuk P3K formasi nakes tercatat sebanyak 309 orang yang memasukan berkas lamaran.

"Namun yang dinyatakan lulus seleksi administrasi 165 orang," ujar Baharuddin, Jumat (25/11).

Sementara untuk pelamar P3K formasi tenaga guru, kata dia, tercatat sebanyak 273 pelamar. "Seluruhnya dinyatakan lulus seleksi adminitrasi," ucap Baharuddin.

Disampaikannya, verifikasi berkas pelamar sendiri langsung dilakukan oleh masing-masing kementrian terkait. Dimana untuk formasi guru diverifikasi panitia seleksi dari Kementerian Pendidikan, dan formasi nakes dari Kementerian Kesehatan.

"Untuk tahapan seleksi selanjutnya, nanti juga akan diarahkan oleh kementerian masing-masing," ujarnya.

Sebab, terang Baharuddin, di penerimaan P3K ini pihaknya hanya bersifat memfasilitasi mengingat untuk tahapan seleksi dilakukan secara langsung oleh Kementerian Kesehatan untuk formasi nakes dan Kementerian Pendidikan untuk formasi guru.

"Di P3K ini, kita bukan faktor menentukan, tapi hanya memfasilitasi. Kalau keputusan dan segala macam, untuk P3K guru itu di Kemendikbud dan P3K tenaga kesehatan di Kementerian Kesehatan," paparnya.

"Termasuk untuk pelaksanaan tes sampai penetapan kelulusan, itu juga ditentukan oleh kementerian terkait," tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru akan menerima sebanyak 377 P3K dengan formasi 260 tenaga guru, 69 tenaga kesehatan, serta 48 orang untuk formasi tenaga teknis.(R03)

Ikuti kami di