Riausky

Riausky.com

2 Bulan Air Bersih Tidak Mengalir di Ibukota Rohul, UPTD PAM Segera Potong Jalan

2 Bulan Air Bersih Tidak Mengalir di Ibukota Rohul, UPTD PAM Segera Potong Jalan
Kepala UPTD Air Bersih Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Nasiruddin SS  

PASIR PENGARAIAN(RIAUSKY.COM)- Kepala UPTD Air Bersih Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Nasiruddin SS menyatakan akan memotong jalan di Km 2 Pasir Pengaraian tepatnya di depan Pengadilan Agama Rokan Hulu untuk menyambungkan pipa air bersih.

Pemotongan ruas jalan itu perlu dilakukan, ungkap Pria yang akrab dipanggil Didin ini, agar terkoneksinya air bersih dari tower dibelakang Pengadilan Agama Rokan Hulu ke jaringan pipa yang ada di depan gedung Pengadilan Agama tersebut.

Penjelasan Didin ini, disampaikan kepada Riausky.com, Sabtu (25/11) sehubungan dengan sudah lamanya air bersih tidak mengalir ke pemukiman warga di sekitar Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Sebelumnya, pelanggan Air Bersih, Ujang yang berdomisili di Dusun Wonosri Barat Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu pada Sabtu (26/11) mengeluhkan kondisi air bersih sudah dua bulan tidak mengalir ke pemukiman warga di Dusun Wonosri Barat.

Dijelaskan Ujang kepada Riausky.com yang juga didampingi Evi, bahwa saat ini para warga terpaksa membeli air bersih dari mobil tangki air yang tentu saja menambah biaya yang lebih tinggi.

"Sudah lebih dua bulan air bersih tidak mengalir ke pemukiman warga di Desa Koto Tinggi." Papar Ujang.

Dengan adanya solusi pemotongan ruas jalan di Depan Pengadilan Agama Pasir Pengaraian tersebut, maka suplai air bersih dari Sungai Batang Lubuh ke pemukiman warga di Dusun Wonosri Barat bisa dialirkan.

Pemotongan jalan itu dinilai perlu dilakukan, seiring tidak bagusnya interkoneksi sumber air dari Sungai Kaiti yang saat ini mengalami kerusakan.

Dan untuk memperbaiki alat air bersih yang rusak di lapangan cost nya terlalu tinggi.(R19)

Ikuti kami di