Riausky

Riausky.com

Polres Kuansing Gelar Patroli KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas

Polres Kuansing Gelar Patroli KRYD  Cegah Gangguan Kamtibmas
Petugas kepolisian melakukan patroli. 

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polres Kuansing melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis.

Bertempat di Mako Polsek Kuantan tengah Sabtu (26/11/2022) malam, sekira pukul  22.00 Wib personil yang terlibat patroli KRYD melaksanakan apel yang di pimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,  Waka Polres Kuansing Kompol  Lilik Surianto, Kasat Samapta AKP Hajjarul Aswadiman,  Kasat Reskrim Res Kuansing AKP Linter Sihaloho,  Plh Kasiwas Iptu Bujang Keramis, KBO Intelkam IPTU Safrizal, Personil Gabungan Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah serta siswa Latja sebanyak 60 Personil.

Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

"Hasil patroli semalam, petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas. Situasi pada malam minggu kemarin aman, damai, dan kondusif, serta masyarakat masih tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 salah satunya selalu memakai masker,” pungkasnya.(R12)

Ikuti kami di