Riausky

Riausky.com

Bupati Rezita Meylani Yopi Harap IBI Bersinergi dengan Pemerintah Untuk Identifikasi Angka Stunting Inhu

Bupati Rezita Meylani Yopi Harap IBI Bersinergi dengan Pemerintah Untuk Identifikasi Angka Stunting Inhu
 

INHU (RIAUSKY.COM)- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selenggarakan Senam massal dan Jalan Santai dalam rangka Bhakti  Sosial HUT IBI ke-71  bersempena dengan Hut Korpri ke-51 dengan mengusung tema "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Sehat dan Maju” digelar di Danau Raja Rengat, Minggu Pagi (27/11/22)

Kehadiran Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE, Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si, Anggota DPRD Kab. Inhu, beserta anggota Forkopimda Kab. Inhu menambah semangat dan semaraknya Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota IBI Kab. Inhu, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Inhu beserta staf dan beberapa Organisasi Wanita serta Masyarakat Kab. Inhu ini.

Ketua IBI Cabang Kab. Inhu Rika Varia Nora, S.Si.T, MPH dalam sambutannya bersyukur dengan terselenggaranya Kegiatan ini, Kegiatan Ini juga nantinya akan terus digelar setiap tahunnya.

Rika juga mengatakan Saat ini Bidan di Kab. Inhu berjumlah 1.069 yang tersebar di beberapa daerah dan 75% dari angka tersebut bekerja di pemerintahan Kab. Inhu, 25% lainnya bertugas atau membuka prakter mandiri swasta.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutan nya Berharap kepada seluruh bidan meningkatkan kualitas diri, pelayanan terbaik pada masyarakat, dan berharap dengan terciptanya para bidan yang berkualitas mampu memperkecil angka kematian pada bayi.

Beliau juga berharap IBI bisa Bersinergi dengan Pemerintah Kab. Inhu untuk mengidentifikasi menurunkan angka stunting di Kab. Inhu.

Peran Bidan tidak hanya sebatas memberikan pelayanan kebidanan, akan tetapi Bidan juga menjadi Pengelola, Pendidik, Peneliti serta menggerakkan dan Memberdayakan Masyarakat.

Rezita juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bidan di seluruh Kab. Inhu terhadap dedikasi dan perjuangan bidan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Menutup sambutan nya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kab. Inhu "Saya mengucapkan Selamat HUT IBI ke-71, Semoga tugas para bidan di beri kelancaran, kemudahan dan diberi amal ibadah di akhirat". Tutupnya

Selanjutnya Rezita juga menyempatkan untuk berkunjung ke beberapa boat melakukan pemeriksaan, beliau juga turut memeriahkan acara pemberian doorprize utama. (R07)

Ikuti kami di