Riausky

Riausky.com

Kunjungi SDN 003, Wabup Rohil, Sulaiman Azhar Berbagi Kisah Saat Menjadi Siswa

Kunjungi SDN 003, Wabup Rohil, Sulaiman Azhar Berbagi Kisah Saat Menjadi Siswa
H Sulaiman disuapi tumpeng oleh mantan guruyang mengajarnya di SDN 003 Bagan Hulu. 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)-  Suara tabuh rebana terdengar oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar yang mendadak mengunjungi SDN 003 Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada hari Senin (28/11/2022).

Tanpa disangka, dia menerima kejutan dari seluruh majlis guru yang kebetulan bertepatan pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 77.

"Rencana saya yang ingin membuat kejutan, ternyata bapak dan ibu yang terlebih dahulu membuat kejutan," ujar Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar, kepada seluruh majelis guru SDN 003 dengan tersenyum.

Suasana penuh keakraban pun sangat terasa mengingat Wabup juga salah satu alumni siswa SDN 003.

Tidak lupa orang nomor dua Kabupaten Rokan Hilir ini pun mencium tangan sosok yang pernah menjadi gurunya pada tahun 1989 sampai tahun 1996 bernama Hajjah Herlina

.Seluruh majelis guru merasa bangga sekaligus penuh haru dengan kedatangan Wabup sehingga membuat mata mantan guru Wakil Bupati Hajjah Herlina sembab.

"Saya tidak bisa berkata-kata, hanya saya minta kepada anak murid saya Sulaiman agar jagalah jabatan dengan penuh amanah," ungkap Hajjah Erlina dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kesempatan bertemu dengan seluruh majlis guru SDN 003, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar berpesan kepada seluruh majlis guru untuk dapat mengajar murid dengan ikhlas dan penuh kasih sayang.

"Ikhlas dalam menjalankan pekerjaan sebagai guru adalah landasan dari keberhasilan. Dan walaupun ikhlas itu sangat sulit tapi saya meyakini ikhlas itulah salah satu yang nanti akan bisa melahirkan siswa yg berhasil," ujar Sulaiman.

Dirinya mengaku, sistem pengajaran sekarang jika diterapkan pada saat dirinya masih siswa dulu dengan siswa sekarang tentunya tidak sama. Untuk itu dia meminta kepada seluruh guru dapat mengajar dengan hati tapi juga harus berhati hati.

"Kalau zaman saya dulu sudah merasakan sakitnya dirotan. Tapi kalau diterapkan pada zaman sekarang tidak mungkin lagi," kata Wabup

Dia juga menyinggung profesi guru identik dengan wajah yang ramah, murah senyum sehingga membuat awet muda. 
Guru seperti itu akan membuat peserta didiknya merasa nyaman dan tidak takut padanya.

"Kalau mengajari dari hati insha Allah pasti siswa berhasil. Karena saya tahu siswa sekarang sebenarnya banyak yang cerdas," ujarnya.

Terakhir, dia berharap kepada seluruh majlis guru SDN 003 bisa lulus PPPK karena pemerintah juga sangat atensi dengan masa depan pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir terutama menyangkut sarana dan prasarana sekolah seperti penambahan ruang kelas belajar yang akan selesai pembangunannnya akhir tahun 2022 ini.

Sementara itu, tempat yang sama, Koordinator Wilayah Kecamatan Bangko, Ramli menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wakil Bupati ke SDN 003.

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang memantau realisasi keadaan guru PPPK.

Ramli juga meminta seluruh majlis guru tetap semangat dan jaga kesehatan serta tetap menjaga profesionalisme dalam mengajar.

Dalam kunjungan itu, suasana kemesraan dimulai dengan potong nasi tumpeng diberikan wakil bupati ke gurunya, Hajjah Herlina dan setelah itu dengan kepala sekolah, majlis guru serta ditutup foto bersama dengan Camat Bangko, Lurah Bagan Hulu serta seluruh majlis guru SDN 003.(R15)

Ikuti kami di